Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Tutorial Mematikan Media Auto-Download WhatsApp agar Hemat Kuota Internet

WhatsApp

Cara mudah hemat kuota seluler ketika menggunakan WhatsApp.


WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang paling praktis untuk smartphone, khususnya Android. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon selulernya kemudian melakukan verifikasi melalui SMS.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh semua kalangan di Indonesia, mulai dari profesional untuk keperluan hingga orang rumah untuk bergosip dan berbagi kabar burung yang tidak jelas kebenarannya.

Penyebab WhatsApp Boros Kuota Internet


Okey, bagi pengguna awam, mungkin WhatsApp akan banyak memakan kuota internet bahkan energi baterai. Hal ini disebabkan pengaturan bawaan ketika baru meng-install WhatsApp adalah mengunduh semua media yang diterima, baik di pesan pribadi maupun grup, akan diunduh secara otomatis.

Tips Hemat Kuota Internet WhatsApp


Untuk menghemat kuota internet dan juga baterai ketika menggunakan WhatsApp, kamu harus mematikan fitur Media auto-download.

Alasannya, jika menghidupkan fitur itu maka semua foto dan video yang diunggah ke pesan pribadi dan grup yang kamu ikuti akan diunduh secara otomatis meskipun tidak dibuka. Jadi, ada baiknya dimatikan sehingga hanya foto dan video yang ingin dilihat saja yang diunduh.

Cara mematikan Media auto-download di WhatsApp.


  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Tap ikon tiga titik vertikal di kanan atas layar, kemudian pilih Settings (Penyetelan)
  • Pilih Data and storage usage (Data dan penyimpanan)
  • Ubah isian When using data mobile (Saat menggunakan data seluler), When connected on Wi-Fi (Saat terhubung ke Wi-Fi), dan When roaming (Saat roaming) ke pengaturan No media (Tidak ada) media dengan tidak memilih semua media yang ditawarkan
  • Pada bagian Call settings (Setelan panggilan), aktifkan Low data usage (Penggunaan data minimum)

Posting Komentar untuk "Tutorial Mematikan Media Auto-Download WhatsApp agar Hemat Kuota Internet"

Berlangganan via Email