Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktunya Upgrade! Steam Hentikan Dukungan untuk Windows 7 dan 8

steam

Valve Corporation telah mengumumkan secara resmi mengenai penghentian dukungan Steam terhadap PC bersistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 mulai 1 Januari 2024.

Dalam pengumuman resmi, Steam mengungkap bahwa keputusan ini didasarkan pada keterbatasan teknis yang tidak memungkinkan integrasi fitur terbaru oleh Steam pada versi Windows yang lebih lama.

Pengguna yang masih menggunakan Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 diharapkan segera melakukan upgrade ke versi Windows yang lebih baru agar dapat terus menggunakan Steam, bermain game atau membeli produk lainnya.

Pada pengumuman resmi, Steam juga mengungkap fitur terbaru yang bergantung pada versi terbaru dari Google Chrome yang tidak lagi berfungsi pada Windows versi lama. Selain itu, versi Steam di masa depan akan membutuhkan upgrade fitur serta keamanan yang hanya tersedia pada Windows 10 atau yang lebih tinggi.

Dalam pengumumannya, Steam menyarankan pengguna untuk memperbarui sistem operasi minimal ke Windows 10, yang tersedia secara gratis untuk pengguna yang telah memiliki lisensi Windows yang valid. Pembaruan ke Windows 10 salah satuya dapat dilakukan dengan mudah melalui website resmi Microsoft.

Dengan menghentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows yang lebih lama, Steam memastikan bahwa pengguna akan dapat terus menikmati pengalaman bermain game yang optimal dan mendapatkan akses ke fitur terbaru jika menggunakan Windows 10 atau yang lebih tinggi.

Steam menegaskan bahwa keamanan pengguna merupakan prioritas utamanya, dan upgrade ke versi Windows yang lebih baru akan membantu memastikan keamanan sekaligus stabilitas sistem.

Posting Komentar untuk "Waktunya Upgrade! Steam Hentikan Dukungan untuk Windows 7 dan 8"