Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Perlu Antre, Cara Aktivasi Kartu SIM Telkomsel Tanpa ke GraPARI

Cara aktivasi karu SIM Telkomsel tanpa ke GraPARI

Registrasi kartu prabayar melalui SMS ke 4444.


Sebelumnya, saya hanya tahu kalau ingin mengaktifkan kartu SIM (SIM-Card) dari Telkomsel, harus datang ke GraPARI. Malasnya ke sana tuh karena jaraknya jauh dari tempat tinggal dan harus antre dulu. Tapi, ternyata kartu SIM Telkomsel juga bisa diaktifkan secara mandiri melalui ponsel sendiri sehingga kendala tersebut tidak perlu saya rasakan.

Well, mungkin dulu ada kesalahan informasi yang saya dapatkan. Mengingat, beberapa kali mencoba untuk mengaktifkan kartu melalui Hp sendiri selalu gagal. Namun, tempo hari setelah mendapatkan kartu SIM Telkomsel baru dengan nomor yang cukup cantik, ternyata tertulis di kemasannya bahwa kartu bisa diaktifkan oleh pengguna tanpa harus datang ke GraPARI (Graha Pari Sraya) atau pusat layanan bagi pelanggan Telkomsel.

Daftar Kartu SIM


Oke, cara mengaktifkan kartu SIM Telkomsel sangat mudah. Kamu saya hanya perlu memasang kartu ke ponsel, lalu kirim SMS ke nomor 4444 berisi REG, spasi, kemudian 16 digit nomor eKTP atau NIK, lalu pagar (#) dilanjutkan dengan 16 digit nomor kartu keluarga dan ditutup dengan pagar.

Contoh SMS: REG 3674051234567891#3674051234567891# kirim ke 4444

Hanya menunggu beberapa detik saja, SMS balasan yang berisi bahwa kartu SIM sudah aktif telah diterima.

Setelah mengaktifkan kartu SIM, jangan lupa untuk menginstal aplikasi MyTelkomsel di Hp Android kamu agar lebih mudah dalam mengisi pulsa dan mengaktifkan paket data seluler, sekaligus mengetahui berbagai promo terbaru dari Telkomsel.

***

Demikianlah tutorial untuk mendaftarkan kartu SIM Telkomsel melalui SMS ke nomor 4444. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai pembahasan ini, silakan tuliskan saja di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Tidak Perlu Antre, Cara Aktivasi Kartu SIM Telkomsel Tanpa ke GraPARI"

Berlangganan via Email