Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Baru Tahu, Ternyata Ada Hari Nasional Donat

Perayaan Hari Nasional Donat di Amerika

National Donut Day.


Di sore hari yang cerah, ketika mencari kata kunci populer hari ini, Sabtu (6/6/2020), untuk inspirasi artikel, saya menemukan pembahasan yang cukup menarik, yaitu National Doughnut Day (Hari Nasional Donat).

Bernama lain National Donut Day, peringatan ini diselenggarakan di wilayah Amerika. Diadakan di hari Jumat pekan pertama pada bulan Juni setiap tahunnya. Di tahun 2020, Hari Nasional Donat ini jatuh pada tanggal 5 Juni.

Mengingat Indonesia dengan Amerika berbeda zona waktu yang mana Indonesia lebih cepat sekitar 12 jam maka tidak heran kalau saya menemukan perayaan ini dari tanah air pada hari Sabtu.

Sejarah Singkat


Tujuan National Donut Day adalah sebagai perayaan sekaligus menghargai The Salvation Army (Pasukan Keselamatan) yang memberikan sajian donat kepada para tentara pada Perang Dunia Pertama.

Dikisahkan bahwa saat itu, donat dimasak pada minyak yang dituangkan ke dalam helm besi para prajurit. Saat itu, prajurit Amerika biasa disebut "doughboy" yang kemudian disingkat "donut".

Pada perayaannya, banyak toko roti, penjual donat dan coffee shop yang meramaikannya dengan memberikan berbagai promosi, potongan harga hingga membagikan donat secara gratis kepada pelanggan.

Jika ingin melihat kemeriahan dari Hari Donat Nasional di media sosial, gunakan hashtag #NationalDoughnutDay atau #NationalDonutDay.

Inspirasi untuk Indonesia


Barangkali, komunitas kuliner atau pihak pemerintah Indonesia ingin mempromosikan salah satu atau beberapa makanan khas nusantara. Bisa juga membuat perayaan yang serupa, misalnya "Hari Nasional Rendang", "Hari Nasional Nasi Goreng" atau bahkan "Hari Nasional Seblak".

Tentu saja, tidak asal buat perayaan nasional. Pihak terkait juga perlu mencari latar belakang yang tepat dan kuat untuk menjadikan sesuatu sebagai materi hari nasional.

Posting Komentar untuk "Baru Tahu, Ternyata Ada Hari Nasional Donat"

Berlangganan via Email