Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Game Buatan Indonesia yang Sukses Mendunia

Game Indonesia yang Sukses Mendunia

Kualitas game buatan developer game Indonesia ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Setidaknya, ada beberapa game yang berhasil menembus pasar internasional dan disukai oleh gamer dunia.

Dalam rangka memperingati Hari Game Indonesia atau disingkat HARGAI yang jatuh setiap tanggal 8 pada bulan Agustus, saya akan menyebutkan lima judul buatan game developer Indonesia yang sudah mendunia serta disukai gamer internasional.

Hari Game Indonesia ditetapkan pertama kali pada 8 Agustus 2016 sebagai upaya pemerintah Republik Indonesia agar para pelaku industri game tanah air dapat menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

Dalam merayakan peringatan hari tersebut, sebagian developer game Indonesia mengadakan acara spesial di game buatannya, antara lain promo penjualan, update konten, dan lainnya.

Berikut ini adalah 5 daftar game buatan Indonesia yang sukses mendunia!

DreadOut (Digital Happiness)



Game PC dengan grafis 3D bergenre horor ini menghadirkan para hantu khas tanah air, seperti pocong, kuntilanak, babi ngepet, tuyul, dan lainnya. Kesuksesan Digital Happiness dari DreadOut membuahkan banyak karya lainnya, yaitu Keeper of the Dark, DreadEye, DreadOut 2 hingga film live-action.

Ghost Parade (Lentera Nusantara)



Tersedia untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC, Ghost Parade akan mengajak kamu dalam petualangan menantang bersama para lelembut atau hantu untuk menghentikan kerusakan lingkungan oleh tangan-tangan jahil manusia. Tampil dalam artwork yang menggemaskan.

Mini Racing Adventure (Minimo)



Ngebut sejauh-jauhnya dalam lintasan ekstrim penuh tantangan sebelum bahan bakar mobil balap kamu habis. Kendalikan laju kendaraan pada game mobile yang tersedia untuk Android dan iOS (iPhone) ini. Ada banyak kendaraan yang bisa dipilih untuk balapan. Jangan biarkan kecepatannya menurun atau terbalik karena jalan yang tidak rata!

My Lovely Daughter (GameChanger Studio)



Game PC ini akan mengajak kamu dalam sebuah kisah gelap sebagai seorang ayah yang ingin menghidupkan kembali sang buah hati yang telah mati melalui ilmu alikimia. Kegagalan demi kegagalan yang dilakukan malah menciptakan makhluk aneh yang menakutkan dan mengganggu.

Coffee Talk (Toge Productions)



Bukan game simulasi pembuat kopi saja, kamu juga akan terlibat dalam obrolan dengan para pengunjung coffee shop mengenai permasalahan inspiratif yang dihadapinya. Game PC ini tampil dalam grafis piksel yang retro banget. Bantulah para pengunjung yang butuh saran untuk permasalahan yang mereka hadapi.

***

Oke, itulah pembahasan kali ini dalam rangka peringatan Hari Game Indonesia mengenai game buatan Indonesia yang berhasil di kancah internasional.

Apabila kamu punya rekomendasi game buatan Indonesia yang pantas masuk dalam daftar ini, silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar. Nanti akan saya pertimbangkan untuk ditambahkan dalam update pembahasan selanjutnya di peringatan HARGAI tahun mendatang.

Posting Komentar untuk "5 Game Buatan Indonesia yang Sukses Mendunia"

Berlangganan via Email