Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tidak Bisa Request Index di Google Webmasters Search Console

request index

Solusi tidak bisa Request Index di Search Console.

Waduh, hari ini (16/10/2020), saya menemukan bahwa fitur Request Index Google Webmasters atau Search Console tidak bisa digunakan. Sempat berfikir kalau ini adalah masalah gawat, namun ternyata tidak seperti itu.

Penasaran dengan apa yang terjadi, kemudian saya melakukan pencarian di mesin pencari atau search engine Google mengenai fitur yang menunjang SEO blog untuk mencapai halaman pertama Google, dan menemukan jawabannya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Google, ternyata mereka sengaja menonaktifkan Request Indexing di Search Console untuk sementara (tidak selamanya, lho) dalam rangka perubahan infrastruktur.

Setelah mendapat jawaban dari permasalah yang dicari, akhirnya saya menyimpulkan bahwa tidak perlu khawatir, fiturnya masih ada, tetapi hanya tidak bisa diklik setelah memasukkan link atau URL blog ke kolom URL Inspection untuk proses pengindeksan.

Apakah Ada Solusinya?


Meskipun fitur Request Index Google Webmasters sedang tidak aktif, namun Google memastikan bahwa setiap postingan atau artikel baru masih bisa tetap terindeks dengan cara lain, lebih spesifiknya secara pasif.

Asal kamu tahu saja bahwa tanpa permintaan indeks pun, apabila Google menilai konten blog kamu disukai oleh mesin pencari, Google akan melakukan indeks (cepat atau lambat) kemudian dia akan merekomendasikannya pada posisi yang sesuai atau bahkan page one.

Yang bisa dilakukan oleh para penggiat SEO dalam kondisi seperti ini adalah fokus untuk membuat konten yang berkualitas dan memilih keyword atau kata kunci yang tepat agar disukai oleh mesin pencari serta pembaca.

Posting Komentar untuk "Tidak Bisa Request Index di Google Webmasters Search Console"

Berlangganan via Email