Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akhirnya, Pre-Order Infinix Note 8 di Lazada

infinix note 8 ultra speed

Handphone (Hp) yang digunakan sehari-hari oleh istri saya, ASUS Zenfone 4 Selfie, telah mengalami gejala kerusakan, tepatnya di bagian baterainya. Jadi, baterainya itu sudah kembung sehingga menekan backdoor dan layarnya. Sudah pakai Hp yang saya dapatkan dari kontes foto tersebut sejak 2017, sekitar 3 tahun.

Khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika ngecas, akhirnya saya memutuskan untuk membeli handphone atau smartphone baru untuknya. Jujur saja, melihat baterai sudah kembung seperti itu, saya takut Hp meledak ketika pengisian daya yang berakibat kebakaran. Anxiety donk!

Setelah melakukan pencarian mengenai smartphone Android keluaran terbaru 2020 dan nonton beberapa video unboxing dari channel YouTube tekno langganan, maka pilihan pun jatuh pada Infinix Note 8 yang memiliki slogan "Speed King".

infinix note 8 lazada

Varian yang saya beli berwarna biru (Iceland Fantasy), punya kapasitas RAM/ROM, yaitu 6/64GB. Pilihan warna lain ada Silver Diamond.

Harga asli varian yang saya beli ini adalah Rp2.149.000. Nah, kebetulan ada penawaran menarik di Lazada yang mana harganya Rp1.999.000 saat pre-order Infinix Note 8. Lumayan, dapat potongan Rp150.000 plus bonus unit Infinix headphone dan voucher belanja Rp30.000.

Bagi yang perlu ROM atau storage yang lebih besar, ada varian 6/128GB seharga Rp2.549.000 yang mana selama pre-order harga promonya Rp2.349.000. Lumayan dapat potongan Rp200.000 kalau mau dijual lagi dengan harga normal. Cuan!

Sebelum membaca lebih lanjut, perlu diketahui bahwa saya tidak mendapatkan bayaran atau endorse dari Infinix atau Lazada untuk membuat artikel ini. Materi sengaja dibuat atas dasar hanya untuk berbagi cerita mengenai alasan dan pertimbangan saya untuk memilih Infinix Note 8.

kelebihan infinix note 8

Ponsel pintar berlayar 6,95 inci dengan resolusi HD+ (720x1640), rasio 20,5:9, kecerahan 480nit, yang tampil dalam Dual Infinity-O Display ini memiliki punch hole di bagian kiri atas yang memuat kamera depan yang terdiri dari lensa 16MP dan 2MP Depth (bokeh). Tidak ada tombol fisik pada bagian muka ponsel, jadi layar semuanya!

Menurut saya, layarnya besar banget (mungkin juga terbesar di kelasnya), tapi resolusinya cuma HD+. Untuk kenyamanan resolusi HD+ di layar yang nyaris 7 inci ini, nyaman atau tidak, akan saya pastikan lebih dulu setelah barangnya sampai.

Alasan saya memilih Infinix Note 8 juga dikarenakan kualitas foto dan perekaman videonya, setelah nonton pada channel YouTube DroidLime dan Jagat Review, yang ternyata cukup memuaskan di kelasnya. Tentang faktanya apa, nanti akan saya coba sendiri untuk membuktikan.

Untuk kamera utama, smartphone berbasis Android 10, XOS 7.1, ini dibekali 4 lensa dengan konfigurasi, yaitu 64MP Wide, 2MP Macro, 2MP Depth dan 2MP AI. Nggak ngerti maksud lensa AI itu untuk apa, haha. Disini, yang paling berguna untuk aktivitas saya adalah lensa Wide untuk foto secara umum dan Macro untuk foto produk dari dekat. Saya jarang menggunakan lensa Depth, lebih suka foto yang alami saja. Lalu, ada yang tahu lensa AI itu untuk apa, ya? Tulis di kolom komentar, ya!

Fitur yang ditawarkan oleh kameranya, antara lain untuk foto ada Night Mode dan Eye Tracking Auto Focus, sedangkan untuk perekaman video ada Slow Motion dan Super Stable Video dari Vidhance.

Spesifikasi audionya juga keren, dual speaker dari DTS membuat suara yang dihasilkan harusnya, seharusnya ya, lebih hidup dibandingkan kalau hanya menggunakan satu speaker.

Saya juga tertarik membeli Infinix Note 8 karena embel-embel gaming-nya, haha. Prosesor atau chipset-nya MediaTek Helio G80 (12 nm). Bukan yang terbaik sih, tapi menurut saya, dengan chipset tersebut, Infinix Note 8 sengaja ditujukan untuk pasar game yang tidak perlu spesifikasi tinggi, seperti Mobile Legends: Bang Bang, atau cukup main di pengaturan sedang untuk Genshin Impact dan PUBG Mobile.

Kapasitas baterainya gede banget, yaitu 5.200 mAh, dengan fitur fast charting 18W dan port USB Type-C. Dengan baterai sebesar itu, seharusnya istri saya tidak perlu sering-sering ngecas. Cukup sehari sekali atau dua hari sekali di malam hari sebelum tidur.

Infinix Note 8 dibekali fitur-fitur menarik lainnya, antara lain Wifi 5, fingerprint sensor pada tombol power di sisi kanan, 3.5mm Combo Audio Jack, Bluetooth 5.0, Dual SIM tipe nano dengan slot khusus untuk micro SD card.

infinix mobile legends lazada

Okey, mungkin sampai disini dulu pembahasan tentang Infinix Note 8.

Review akan menyusul setelah barangnya saya terima. Pengirimannya sendiri bakal dilakukan mulai 4 Desember 2020 untuk wilayah JABODETABEK.

Tidak sabar menunggu barang sampai, haha!

Jika ada yang ingin ditanyakan tentang Infinix Note 8, tulis saja di kolom komentar. Nanti akan saya jawab sekaligus pada artikel review-nya.

Posting Komentar untuk "Akhirnya, Pre-Order Infinix Note 8 di Lazada"

Berlangganan via Email