Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenal Clubhouse dan Sebab Audio Chat Ini Mendadak Populer

clubhouse

Clubhouse adalah aplikasi pesan suara yang belakangan mendadak populer dan dilirik oleh para pengguna smartphone.

Aplikasi tersebut semakin populer setelah CEO Tesla, Elon Musk, menggunakan serta menunjukkannya kepada netizen melalui channel YouTube.

Setelah dipopulerkan oleh Elon Musk, Clubhouse jadi viral dan berada dalam posisi startup papan atas sehingga memicu perebutan undangan untuk bergabung. Setidaknya, Clubhouse memiliki lebih dari 2 juta pengguna yang terdaftar.

Fitur-fitur baru yang akan datang mulai diumumkan, seperti tip, tiket, dan subscription, untuk memberikan value lebih kepada para kreator secara langsung melalui aplikasi.

Di Tiongkok, Clubhouse dijadikan tempat untuk membicarakan topik-topik yang cukup tabu, seperti demonstrasi, persoalan Uighur hingga kemerdekaan Taiwan.

Kemudian, apa sih sebenarnya Clubhouse ini?

Clubhouse yang merupakan media sosial berbasis audio buatan Amerika Serikat pada tahun 2020.

Secara singkat, Clubhouse memungkinkan pengguna untuk membuat serta bergabung ke dalam ruang virtual untuk chatting dengan orang lain dalam sebuah konferensi yang besar.

Aplikasi ini menjadikan audio sebagai media komunikasi, jadi tidak ada gambar, video atau bahkan teks sekalipun. Nah, pengguna dapat bergabung atau meninggalkan ruangan secara bebas.

Cara Daftar Akun


Sayangnya, (untuk saat ini) pengguna cuma dapat bergabung ke Clubhouse melalui undangan atau invitation.

Sehingga, pengguna hanya bisa bergabung atau membuat akun Clubhouse kalau sudah diundang oleh pengguna lain yang sudah terdaftar lebih dulu.

Meskipun kamu bisa mendownload aplikasi dan memasukkan nama ke dalam waiting list, namun  tak ada jaminan untuk mendapatkan aksesnya.

Saking banyaknya orang yang ingin bergabung dengan Clubhouse, undangannya sendiri sampai dijual secara online.

Disamping itu, Clubhouse baru tersedia untuk perangkat iOS atau iPhone. Hanya saja, direncanakan bahwa Clubhouse akan hadir ke Android untuk semua orang.

Cara Kerja


Ketika membuka Clubhouse, pengguna bakal disajikan daftar ruang serta indikator yang menunjukkan pengguna lain pada setiap ruang. Kemudian, pengguna bisa memilih untuk bergabung ke ruang yang diinginkan atau membuat ruangan sendiri.

Tren yang ada saat ini, sebagian besar ruangan di Clubhouse memiliki suasana seperti TED Talk, yaitu satu pembicara dan yang lain sebagai pendengar.

Ada juga sistem dimana pengguna lain hanya dapat bergabung dalam percakapan jika diizinkan oleh moderator, tetapi tergantung pada jenis pengaturan ruangan juga, dan hal tersebut sih jarang terjadi.

Ruang percakapan di Clubhouse ada banyak banget dalam satu waktu sehingga pengguna pengguna berpindah-pindah sesuai minatnya.

Biasanya, ruang di Clubhouse dipandu oleh orang-orang yang ahli di bidangnya, tokoh, selebriti, pemilik modal, jurnalis, dan lainnya.

Posting Komentar untuk "Mengenal Clubhouse dan Sebab Audio Chat Ini Mendadak Populer"