Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lokapala Angkat Kisah Bajo ke dalam Ksatriya Marksman Baru, Lando

lando lokapala ksatriya game

Pada tanggal 6 Oktober 2021, gamer Lokapala bisa menikmati munculnya Marksman baru bernama Lando, Ksatriya muda keturunan masyarakat Bajo. Hadirnya Lando menjadi salah satu cara Lokapala untuk mengingatkan kembali tentang masyarakat Bajo serta kondisi lingkungan laut Nusantara.

Nama Lando dipilih karena bermakna badai dalam Bahasa Bajo. Berdasarkan falsafah, Orang Bajo tidak takut akan badai dan badai adalah bagian dari hidup mereka. Lando dikisahkan sebagai anak SMA yang tinggal pada sebuah pulau kecil yang berada di Sulawesi Utara. Dalam ceritanya, ia memiliki keanehan fisik, seperti kulit yang bercorak aneh, ketahanan fisik yang cukup lemah serta pernafasan dan penglihatan yang bermasalah. Perjalanan Lando di Lokapala akan mengungkap jati dirinya dan alasan mengapa ayahnya menentang Lando untuk ke laut.

Ksatriya Lando adalah karakter orisinal IP Lokapala milik Anantarupa Studios yang mengambil inspirasi dari Masyarakat Bajo. Pembuatan Ksatriya ini sendiri berawal dari riset dan pengumpulan data, dan banyak hal berkesan yang terkumpul dari penelitian ini, beberapa di antaranya adalah ritual, bahasa dan gaya hidup masyarakat Bajo. Tidak hanya itu, tim Anantarupa Studios juga mempelajari aspek biologis serta fisiologis manusia laut.

Lando, Ksatriya yang Ahli Menyelam


Lando di game Lokapala pun memiliki latar belakang di suatu desa atau pesisir di Sulawesi Utara, dimana ia akan membawa kembali cerita tentang salah satu suku Nusantara yang mulai terlupakan seperti suku Bajo yang terkenal kemampuannya dalam menyelam dan menahan napas dalam waktu lebih dari 20 menit.

lando in game lokapala

Ksatriya Lando memiliki skill yang berhubungan dengan laut, seperti skill Passive yaitu Ambu Kina (Ambu = Ibu, Kina = Ikan), skill ini merupakan basic attack, dimana para kina di belakang Lando ikut menyerang. Tiap tembakan masing-masing kina menimbulkan magic damage kepada musuh.

Skill 1, Sakal Ambu (Sakal = angin yang bertiup kencang), ketika skill Sakai Ambu aktif akan membuat kecepatan serang Ksatroya Lando bertambah dan jumlah kina juga bertambah.

Skill 2, Lua Nabeka (Lua = ombak besar, Nabeka = pecah), akan membuat Lando menembakkan Lua yang kembali ke dirinya sendiri dan menimbulkan magic damage. Jika musuh terkena Lua untuk pertama kalinya maka musuh akan terkena efek lambat. Ketika musuh terkena dua kali, maka musuh akan terkena efek stun.

Skill 3, Tonaseng (putra lautan), ketika skill ini aktif ksatriya Lando akan langsung menyelam ke bawah tanah dan ia tidak bisa menyerang serta memakai skill. Lando juga akan mendapatkan tambahan kecepatan gerak dan pemulihan HP dari max HP ksatriya Lando. Lando juga tidak dapat disasar dan terkena serangan musuh, namun ia masih bisa terkena damage area.

event lokapala lando

Untuk memeriahkan kehadiran Ksatriya terbaru dari Lokapala yaitu Lando, maka UPoint akan mengadakan event seru, yaitu Becoming a Sama, yang berlangsung mulai dari tanggal 4-17 Oktober 2021 dan pengambilan hadiah bisa dilakukan pada tanggal 18-19 Oktober 2021. Becoming a Sama akan mengajak para gamer mengumpulkan Bida Pote' (Kain Putih).

UPoint juga menghadirkan promo menarik berupa paket bundle dimana para ksatriya akan mendapatkan harga spesial, yaitu Sama Trove I ( Lando + Skin Vahana Belade Dorodo seharga 284 Citrine) dan Sama Trovel II (Lando + Skin Ksa Sanathlete seharga 450 Citrine).

Masuknya Lando di Svaka Lokapala diharapkan dapat membuat para gamer tidak hanya mengenal masyarakat Bajo, tetapi turut menjaga kondisi lingkungan Laut Nusantara.

Nantinya, Anantarupa Studios juga akan menambah Ksatriya yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara untuk menaikkan awareness terhadap isu-isu lokal.