Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Alquran Gratis dengan Jadwal Imsakiyah untuk Ramadan di Android

Al Quran Android Indonesia

Al Quran Indonesia, aplikasi Android lengkap untuk muslim.


Di bulan suci Ramadan, umat Islam atau muslim Indonesia sangat membutuhkan jadwal imsakiah agar tidak bablas saat sahur. Seringkali pihak penerbit koran, masjid, dan organisasi masyarakat membagikan jadwal itu secara cetak.

Pada zaman yang serba canggih ini yang mana banyak hal lama yang sudah dibuatkan versi pintarnya melalui aplikasi untuk smartphone Android, ternyata jadwal imsakiah juga tidak ketinggalan tren.

Melalui Al Quran Indonesia yang dibuat oleh Andi Unpam yang sejatinya adalah aplikasi untuk membaca Alquran di Android, ternyata pengguna juga bisa mendapatkan jadwal imsakiyah melalui fitur Jadwal Sholat.

Alarm Azan dan Imsak


Pengguna bisa menyalakan alarm azan ketika waktu salat atau imsak tiba. Alarm bisa diaktifkan per waktu yang diinginkan. Bunyinya bisa diatur agar menyuarakan azan, suara lainnya atau hanya notifikasi.

Dilengkapi Tanggal Hijriyah


Tanggalan Hijriyah juga ada. Bahkan, pengguna bisa melakukan pengaturan dengan memajukan atau memundurkan tanggalnya hingga tiga hari dari standar yang ditetapkan sistem.

Kompas Arah Kiblat


Selain itu, aplikasi ini sudah dilengkapi kompas untuk menentukan arah kiblat secara akurat.

Pencarian Ayat dengan Kata Kunci


Terlepas dari manfaatnya sebagai pengingat waktu salat, Al Quran Indonesia punya fitur Pencarian yang dapat memudahkan pengguna untuk mencari ayat di dalam Alquran yang mengandung kata tertentu.

Masukkan kata kunci "puasa" pada Pencarian maka akan muncul daftar ayat yang mengandung atau berkaitan dengan puasa, lengkap dengan nama surat, nomor ayat, dan terjemahannya.

Variasi Tafsir Al-Jalalain dan Penulisan Utsmani


Aplikasi ini semakin lengkap dengan variasi terjemahan dari Kemenag-RI dan Tafsir Al-Jalalain, jenis penulisan IndoPak (Asia) dan Utsmani (Madinah), dan tajwid berwarna.

Murotal Qari Ternama


Jika pengguna ingin mendengarkan murotal dari setiap ayat yang ingin dibaca, aplikasi ini juga sudah dilengkapi MP3 dari para qari (pembaca Alquran) ternama, seperti Mishary Rasyid, Abdul Rahman Al-Sudais, dan lainnya.

Download Gratis


Untuk menggunakan Al Quran Indonesia, pengguna bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Namun, versi gratis ini tentunya hadir dengan iklan. Bagi pengguna yang punya kelebihan uang, sebaiknya memberikan donasi sebagai biaya perawatan dan pengembangan aplikasi, dan juga agar bebas iklan.

Download Al Quran Indonesia di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Alquran Gratis dengan Jadwal Imsakiyah untuk Ramadan di Android"

Berlangganan via Email