Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Mudah Nonton Video YouTube di Android Tanpa Internet

Cara download video YouTube secara offline tanpa internet

Nonton video YouTube tanpa internet.


YouTube merupakan website milik Google yang menyediakan layanan berbagi video dari pengguna untuk pengguna. Siapapun bisa berbagi video pada platform ini, mulai dari konten vlog sederhana hingga dokumenter dengan konten yang sangat berkualitas.

Pengguna membutuhkan koneksi internet untuk menonton konten video di YouTube. Namun, khusus bagi pengguna aplikasi YouTube di Android, ternyata bisa menonton video YouTube tanpa internet.

Kok bisa? Bagaimana caranya?

Sebenarnya kita masih membutuhkan internet, bisa paket data ataupun Wifi untuk menjalankan trik ini yang fungsinya untuk download atau unduh konten untuk mengubahnya jadi offline video.

Setelah berhasil download, kita bisa menonton video itu tanpa internet selama beberapa hari.

Cara nonton video YouTube tanpa internet di bawah ini.

Tips Cerdas Nonton YouTube via Wifi


  1. Buka aplikasi YouTube di Android
  2. Pilih video yang ingin kamu tonton
  3. Klik atau ketuk simbol titik tiga vertikal yang berada pada sisi kanan atau pojok kanan bawah video
  4. Pilih download dan tunggu proses download selesai
  5. Video bisa kamu tonton tanpa internet atau offline dengan mengaksesnya melalui menu Library, lalu buka pilihan Downloads (jangan buka dengan cara biasa karena itu tetap butuh internet)
  6. Selesai

Tutorial Nonton YouTube agar Hemat Kuota Mobile Internet


  1. Buka Aplikasi YouTube
  2. Pilih video yang diinginkan
  3. Klik atau ketuk simbol titik tiga vertikal yang berada pada sisi kanan atau pojok kanan bawah video
  4. Pilih Save to Watch Later jika ingin download ketika mendapat akses Wifi, atau langsung pilih download jika mau menggunakan paket data
  5. Jika kamu pilih Save to Watch Later, ketika sudah mendapat akses Wifi, langkah selanjutnya adalah buka Library, lalu buka pilihan Watch Later dan download semua daftar video yang disimpan
  6. Apabila kamu langsung download dan proses pengunduhan konten sudah selesai maka video bisa kamu tonton tanpa internet pada menu Library, lalu nyalakan video melalui pilihan Downloads
  7. Selesai

Jika kamu adalah pengguna Android yang punya banyak kuota internet, sebaiknya langsung download melalui paket data. Namun, apabila kuota internet sangat terbatas, disarankan untuk menggunakan Wifi.

Saya sendiri lebih sering menggunakan Wifi, jadi Save to Watch Later dahulu ketika menemukan video dengan judul dan thumbnail yang menarik, kemudian barulah download kontennya ketika sudah mendapatkan akses Wifi di kantor atau rumah.

Perlu diketahui, seperti yang saya paparkan di atas. Konten offline video ini hanya bertahan beberapa hari setelah berhasil diunduh. Lebih dari itu, kita harus download ulang menggunakan internet, Wifi atau paket data. Jika tidak download ulang maka offline video tidak bisa dijalankan.

Posting Komentar untuk "Tutorial Mudah Nonton Video YouTube di Android Tanpa Internet"

Berlangganan via Email