Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Privasi Kamu, Trik Baca Pesan WhatsApp agar Tidak Centang Biru

Cara mematikan tanda centang biru di chat


Cara baca pesan WhatsApp tapi tidak centang biru di Android.


WhatsApp punya cara untuk memberitahu penggunanya bahwa pesan yang dikirim sudah dibaca oleh penerima dengan memberikan tanda centang biru.

Oh, bagi kamu yang belum tahu. Simbol jam maksudnya adalah pesan belum terkirim, centang satu adalah tanda pesan sudah terkirim, centang dua berarti pesan sudah diterima tapi belum dibaca, dan centang biru sebagai pesan sudah dibaca penerima.

Dengan variasi simbol tersebut maka kamu bisa mengetahui status pesan yang dikirim. Namun, ada kalanya pengguna tidak ingin privasinya diketahui, khususnya pada bagian sudah baca pesan.

Nah, bagi kamu yang ingin mematikan fitur dua centang biru, ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Resmi WhatsApp biar Tidak Centang Biru


  • Buka WhatsApp di Android
  • Buka tanda titik tiga vertikal di kanan atas layar, kemudian pilih Setting (Setelan)
  • Buka menu Account (Akun) kemudian pilih Privacy (Privasi)
  • Matikan fitur bernama Read Receipts (Laporan Dibaca) dengan memastikan lingkaran berada di bagian kiri
  • Selesai

Cara Menerima Pesan WhatsApp agar Tetap Centang Satu tapi Online


Ada pengguna WhatsApp yang ingin supaya pesan yang diterimanya tetap centang satu di sisi pengirim. Artinya, WhatsApp sang penerima sedang offline atau tidak aktif sehingga seakan-akan pesan tidak terkirim.

Secara resmi, di aplikasi WhatsApp sih tidak ada fiturnya. Namun, hal ini bisa tetap dilakukan dengan menggunakan WhatsApp yang sudah dimodifikasi. Perlu dicatat bahwa ada resiko atas penggunaan aplikasi modifikasi (mod) dari pihak ketiga, entah itu program hack, keylogger, spyware, virus atau lainnya.

Jika kamu cukup punya keberanian untuk menggunakan aplikasi WhatsApp mod, tanggung sendiri resikonya dan saya tidak bertanggung jawab kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap privasi kamu, ya!

Lucu saja, kalau ingin menjaga privasi, tapi justru mengambil resiko menyebarkan informasi diri sendiri ke pihak lain melalui aplikasi ilegal seperti ini.

Okey, kalau kamu berani. Silakan cari di Google dengan kata kunci "Download APK GBWhatsApp". Kalau sudah download dan install, masuk ke GBWhatsApp kemudian pilih Settings, lalu Privacy, kemudian pilih Second Tick, dan Hide for contacts atau group.

***

Itulah tutorial WhatsApp terbaru agar tidak menampilkan centang biru yang berarti pesan sudah dibaca. Perlu diketahui juga bahwa dengan mematikan Read receipts maka kamu juga tidak bisa melihat status dari pesan yang kamu kirim. Apakah sudah terbaca atau belum. Jadi fair donk!

Jika ada pertanyaan tentang cara WhatsApp agar tidak dua centang biru ini, tuliskan saja pertanyaan kamu pada kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Jaga Privasi Kamu, Trik Baca Pesan WhatsApp agar Tidak Centang Biru"

Berlangganan via Email