Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Kelebihan ASUS VivoStick TS10, Ubah Televisi Biasa Jadi Windows PC

VivoStick PC

Cara ubah TV jadi PC dengan ASUS VivoStick TS10.


Nampaknya, jarang orang tahu kalau ada device atau alat yang memungkinkan kita untuk membuat televisi, khususnya tipe LCD, atau monitor biasa menjadi sebuah PC. Nah, dengan ASUS VivoStick TS10, kamu bisa membuat semua TV dan monitor yang dilengkapi port HDMI untuk menjadi PC yang siap digunakan kapanpun.

VivoStick PC merupakan stick PC yang punya design ringkas layaknya USB berukuran besar.

Spesifikasi ASUS VivoStick TS10


Stick PC dengan sistem operasi Windows 10 ini dibekali prosesor Intel Atom x5-Z8350, RAM 2GB, dan storage 32GB yang bisa ditambah dengan Micro-SD.

VivoStick PC ini punya beberapa port, yaitu 1x Micro USB (untuk power), 1x USB 3.0, 1x USB 2.0 dan 1x Audio Jack. Sedangkan untuk konektivitas, VivoStick PC ini juga dilengkapi fitur nirkabel hingga Wi-Fi 5 (802.11 a/b/g/n/ac) dan Bluetooth v4.1.

VivoStick PC


Dengan port dan konektivitas yang tersedia, kamu bisa menggunakan mouse dan keyboard untuk menunjang aktivitas berkomputer ria, baik tipe USB maupun Bluetooth.

Tutorial Pemasangan VivoStick PC ke TV


  • Nyalakan TV atau monitor
  • Set input TV  kamu menjadi dari HDMI
  • Colokkan VivoStick pada port HDMI TV kamu
  • Tekan tombol Power untuk VivoStick
  • Tunggu proses booting PC hingga masuk desktop
  • PC TV sudah siap digunakan

Maksimalkan Hiburan di Televisi dengan Screen Mirroring


Sama seperti Windows PC pada umumnya, ASUS VivoStick TS10 bisa memberikan kemampuan screen mirroring melalui aplikasi ASUS HyStream. Jadi, kamu bisa menampilkan gambar yang ada di smartphone ke layar televisi sehingga orang di sekitar bisa ikut menikmati tayangan bersama-sama, baik itu video maupun game.

Anjuran Penggunaan


VivoStick PC merupakan Windows PC yang direkomendasikan untuk pekerjaan ringan seperti mengerjakan tugas di aplikasi office, browsing, berkirim email, nonton atau streaming video di Netflix atau YouTube, dan lainnya.

Jika ditanya apakah bisa digunakan untuk bermain game, sebenarnya sih bisa-bisa saja. Namun, hanya dianjurkan untuk game ringan yang membutuhkan spesifikasi rendah, seperti Candy Crush Saga.

Selain digunakan pada TV, kamu juga bisa menggunakan VivoStick di proyektor untuk presentasi, atau pada berbagai display hardware lain yang memiliki port HDMI.

VivoStick PC

Harga dan Ketersediaan


Apabila kamu ingin membeli ASUS VivoStick TS10 di Indonesia, berdasarkan informasi dari pihak ASUS, produk ini sudah bisa ditemukan pada toko resmi ASUS Component Official Store di Lazada seharga Rp2.299.000 per unit.

***

Well, itulah sedikit ulasan tentang ASUS VivoStick TS10. Produk dengan slogan "A PC in hand, whenever you need it" ini merupakan solusi bagi kamu yang menginginkan flexibilitas dalam menggunakan PC.

Apabila kamu punya pengalaman dalam menggunakan VivoStick PC atau pendapat tentang review ini, tuliskan saja di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Kelebihan ASUS VivoStick TS10, Ubah Televisi Biasa Jadi Windows PC"

Berlangganan via Email