Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi, Harga dan Keunggulan ROG Phone 3

ROG Phone 3 Game Changer

ROG Phone 3 sudah resmi diluncurkan secara global. Detail spesifikasi dan harganya di wilayah Eropa pun sudah diungkapkan.

Tentang performanya, ROG Phone 3 sudah pasti menjadi smartphone gaming yang snagat powerful untuk menjalankan berbagai game mobile Android terbaru, bahkan yang butuh persyaratan berat sekalipun.

Powerful untuk Tantangan Apapun


Sistem on Chip (SoC) yang disematkan di ROG Phone 3 adalah Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang dikombinasikan dengan LPDDR5 RAM 16GB yang punya kemampuan 51 persen lebih cepat dari LPDD4X RAM yang digunakan pada ROG Phone II. Dengan kombinasi ini tersebut, ponsel pintar ini bisa menjalankan berbagai tugas berat dan multitasking secara lancar.

Agar performa tetap stabil, ROG Phone 3 menyematkan heat sink yang lebih besar enam kali lipat dari yang terdapat pada ROG Phone II, serta rangkaian modul pendinginan yang lebih baik supaya suhu dalam posenl bisa tetap stabil.

Untuk media penyimpanan, Hp gaming ini menggunakan internal storage atau ROM 512GB tipe UFS 3.1 yang lebih cepat 15 persen dari UFS 3.0 yang digunakan pada ROG Phone II. Dan, untuk menunjang kinerja tinggi, smartphone ini menggunakan baterai 6.000 mAh dengan 30W Fast Charging.

Layar Responsif dengan Warna Akurat


Selain chipset, yang menjadi soloran dari RPG Phone 3 adalah layarnya. Menggunakan panel AMOLED, layar berukuran 6,59 inci ini memiliki refresh rate 144Hz dengan response time 1ms, dengan Delta E<1, dan 10-bit HRD, touch latency sebesar 25ms, dan slide latency sebesar 18ms. Dengan spesifikasi tersebut maka akurasi warna yang ditampilkan sangat tinggi dengan respon masukan yang sangat cepat.

ASUS mengklaim bahwa sudah ada banyak game mobile yang mendukung fitur 144Hz ini, setidaknya ada lebih dari 100. Namun, sebagai contoh, ada empat game yang jadi sorotan, yaitu Forsaken World, Dead Cells, Slam Dunk, dan ROCKMAN X DiVE.

Kontrol AirTrigger Semakin Variatif


ROG Phone 3 hadir dengan AirTrigger yang lebih canggih. Tidak cuma mendeteksi sentuhan, AirTrigger 3 pada ponsel dengan dua port charger USB Type-C (di bagian bawah dan sisi kanan) ini sudah mampu memiliki motion sensor dan bisa bisa melakukan rapid touch dengan menahan sentuhan jari di sensor.

Sensor AirTrigger 3

Untuk menghadirkan kustomisasi yang lebih dinamis terhadap performa ROG Phone 3, di Hp yang sudah mendukung jaringan 5G ini ada aplikasi bernama X Mode yang fungsinya mengatur performa, display, sentuhan, dan jaringan smartphone ke level yang diinginkan.

Sistem Audio Terbaik


Kualitas suara juga merupakan salah satu kelebihan dari ROG Phone 3 yang mana ponsel ini menyematkan dua speaker stereo yang menghadap ke arah pengguna yang dikerjakan oleh DIRAC.

ASUS telah melengkapi ROG Phone 3 dengan sistem audio bernama GameFX Stereo Audio System yang mampu menghasilkan kuliatas suara superior dan fitur Crosstalk Cancellation agar suara yang keluar dari speaker sesuai dengan telinga yang harusnya mendengar.

DIRAC Audio System

Hp ini juga memiliki empat microphone yang akan memungkinkan proses perekaman suara bisa tetap lancar dalam keadaan apapun.

Aksesoris Pendukung ROG Phone 3


ROG Phone 3 memiliki aksesoris bernama AeroActive Cooler 3 yang berfungsi sebagai kipas ekstra yang dipasang pada bagian belakang untuk mendinginkan suhu perangkat dalam telepon seluler kelas gaming ini. Nah, pada aksesori ini terdapat audio jack dan kick stand untuk mendirikan smartphone.

AeroActive Cooler 3

Selain itu, ROG Phone 3 juga didukung oleh aksesoris lainnya, yaitu TwinView Dock 3 yang menggunakan layar 144Hz juga, ROG Kunai 3 yang lebih mutakhir dan bisa digunakan bersama dengan AeroActive Cooler 3, dan yang terbaru, ROG Clip yang merupakan jepitan untuk menghubungkan ROG Phone 3 dengan kontroler konsol, seperti PlayStation DualShock dan Xbox Controller.

Menariknya, beberapa aksesoris dari ROG Phone II bisa digunakan pada ROG Phone 3, begitupun sebaliknya. Jadi, kalau kamu sudah punya aksedoris ROG Phone II yang kompatibel dengan ROG Phone 3, tidak perlu beli lagi.

Dukungan Quad-Camera


Meski bukan jadi sorotan, ROG Phone 3 menghadirkan kamera yang superior untuk mendukung aktivitas penggunanya. Modul kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 64MP Wide dengan sensor Sony IMX686, 13MP Ultrawide, 5MP Macro, dan kamera depannya 24MP Wide.

Kamera ROG Phone 3

Apa yang Tidak Ada?


ROG Phone 3 tidak memiliki 3.5 mm audio jack sehingga kamu harus menggunakan wireless earphone atau dongle tambahan jika ingin menggunakan earphone kabel.

Tidak ada slot micro-SD card juga, tapi menurut saya sih ROM pada ROG Phone 3 sudah cukup besar untuk menyimpan banyak game dan dokumen lainnya.

ROG Phone 3 juga belum mendukung wireless charging.

Harga dan ketersediaan di Indonesia


Sejauh ini, harga resmi ROG Phone 3 hanya diketahui untuk wilayah Eropa. Dikarenakan pajak di Eropa yang tinggi, jadi harga yang diumumkan juga lebih mahal dari yang seharusnya apabila ROG Phone 3 resmi rilis di Indonesia.

Namun, sebagai referensi harga saja, ROG Phone 3 dengan RAM 8GB dijual seharga 1,099 EUR (Rp18,6 juta) sedangkan versi RAM 16GB dijual 999 EUR (Rp16,9 juta).

Nah, ASUS juga mengumumkan ROG Phone 3 Strix Edition yang menggunakan chipset Snapdragon 865, RAM 8GB, dan ROM 256GB. Harganya adalah 799 EUR (Rp13,5 juta).

Posting Komentar untuk "Spesifikasi, Harga dan Keunggulan ROG Phone 3"

Berlangganan via Email