Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laptop Apa yang Cocok untuk Anak Muda? Cek ASUS VivoBook S14 S433

VivoBook S433

Menurut pendapat saya, salah satu produk dari ASUS yang memenuhi kriteria sebagai laptop yang paling cocok bagi anak muda kreatif dan mobile adalah ASUS VivoBook S14 S433.

Rekomendasi yang saya berikan ini tentunya bukan tanpa sebab. Saya akan jelaskan beberapa alasan bahwa ASUS VivoBook S14 S433 adalah laptop kerja yang paling tepat untuk kamu.

ASUS VivoBook S14 S433 sudah cukup powerful berkat penggunaan prosesor Intel Core Generasi ke-10, namun tetap hemat konsumsi daya baterai. Laptop ini sendiri memiliki dua pilihan prosesor, yaitu Intel Core i5-10210U dan Intel Core i7-10510U. Yang ingin performa terbaik, sebaiknya pilih yang Intel Core i7, ya!

Dengan kombinasi performa tinggi dan hemat daya baterai maka kamu bisa berkreasi dan menuangkan ide-ide cemerlang di laptop lebih lama tanpa perlu ngecas.

Ditambah lagi dengan dukungan teknologi fast charging, kamu bisa melakukan pengisian daya baterai dengan cepat ketika menemukan colokan listrik. Sudahlah hemat daya, ketika mengisian baterai pun cepat. Laptop yang cocok banget untuk kamu yang mobile.

Untuk menunjang pengolahan grafis, laptop yang tampil dengan desain elegan ini menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250. Ya, buat iseng-iseng main game PC untuk penyegaran otak tentunya sangat memungkinkan untuk dilakukan.

Menjaga agar otak tetap segar memang sangatlah penting. Selain agar kamu bisa menghasilkan ide cemerlang dan out of the box, pemikiran yang segar juga akan menjaga kamu dari sakit yang diakibatkan oleh stres.

Nah, ASUS VivoBook S14 S433 ini adalah laptop 14 inci yang ringkas dengan ketebalan 15,9 mm. Panel layarnya sendiri bertipe IPS beresolusi FHD (1920x1080) dengan rasio 16:9. Tampilan di layarnya masih tetap bisa dilihat dengan jelas dalam sudut hingga 178 derajat.

Nonton drama Korea atau Netflix di laptop ini sih menurut saya sudah cukup memuaskan. Apalagi sistem audionya sudah bersertifikat Harman Kardon. Hiburan dari laptop jadi makin seru donk. 

Selain ringkas, laptop ini ternyata juga sangat ringan karena punya berat 1,4 kg saja. Karena bobotnya ringan, laptop ini mudah dibawa menggunakan ransel atau tas kerja sehingga produktivitas dapat tetap terjaga, baik di dalam maupun luar rumah.

Selain itu, laptop ini mengusung NanoEdge Display yang membuat bezel monitornya jadi tipis banget sehingga membuat dimensinya jadi semakin ringkas. Bahkan, screen-to-body ratio mencapai 85 persen.

Kelengkapan port pada ASUS VivoBook S14 S433, yaitu: bagian kiri terdapat charging port, HDMI, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, dan Audio Combo Jack; dan sebelah kanan terdiri dari 2x USB 2.0 Type-A, dan Micro SD Card Reader.

Kelengkapan port

Dengan adanya USB Type-C di laptop ini, kamu bisa menggunakan berbagai dongle untuk menghadirkan port tambahan jika dibutuhkan atau menghubungkannya ke berbagai perangkat lain yang mendukung USB jenis ini.

Untuk keyboard, laptop ini sudah dibekali fitur backlit yang sangat memudahkan saat mengetik dalam kondisi cahaya redup. Disamping itu, tombolnya punya travel distance 1,4 mm yang membuat feedback ketika mengetik jadi terasa nyaman.

Oh, satu lagi yang unik pada keyboard-nya, yakni tombol ENTER diberi bingkai berwarna kuning.

ENTER dengan highlight warna kuning

Laptop yang sudah dipasangkan sistem operasi Microsoft Windows 10 ini dilengkapi fingerprint scanner yang berada pada posisi kanan atas di touchpad.

Fingerprint VivoBook S14

Nah, meski sering disepelekan. Tapi, inilah yang menurut saya membuat VivoBook berbeda dari laptop lainnya. Pilihan warna dope (tidak mengkilap) yang ditawarkan memiliki karakteristik yang mungkin menunjukkan jati diri penggunanya.

Di bawah ini adalah pilihan warna beserta filosofinya.

Warna VivoBook S14 S433

Gaia Green yang terinspirasi dari alam mencitrakan bahwa penggunanya adalah pribadi yang mudah beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan. Cocok banget bagi kamu yang open-minded.

Resolute Red yang berapi-api dan mencolok menunjukkan bahwa penggunanya menempatkan diri di luar arus alias anti-mainstream dan tidak takut dengan apa yang ada di dalam pikiran orang lain.

Dreamy Silver (White) menunjukkan bahwa penggunanya berani untuk bermimpi, teguh dengan cita-cita, dan bangga dengan "jalan ninja" yang sedang diperjuangkan demi mencapai kesuksesan.

Indie Black mewakili kebebasan dan kepemimpinan tanpa kompromi. Pengguna warna ini dicitrakan sebagai sosok yang bertanggung jawab, tidak takut untuk berbicara dan mengutarakan pendapatnya kepada orang lain.

Dari empat pilihan warna yang tersedia untuk laptop yang punya semangat "Dare to be you" ini, saya pribadi menyukai yang Dreamy Silver.

Terlepas dari filosofinya, saya suka Dreamy Silver karena putihnya bersih banget. Membuat mood jadi positif. Kamu juga bisa memilih berdasarkan warna yang membangkitkan mood yang ke arah lebih baik.

Sticker VivoBook S14 S433

Satu keunikan lain yang perlu kamu ketahui, dalam kotak penjualan laptop ini terdapat sticker yang dirancang oleh seniman Indonesia bernama Muchlis Fachri (Muklay), yang bisa ditempel pada cover laptop atau bagian lainnya agar tampil lebih personal. Tapi, bagi kamu yang tidak suka tempel ini itu di laptop ya tidak usah dipakai. Kalau saya sih, sangat suka nempelin sticker di cover atau bagian palm rest.

Jika tertarik untuk membeli, ASUS VivoBook S14 S433 di Indonesia terdiri dari dua varian berdasarkan tipe prosesor yang digunakan. Versi Intel Core i5-10210U dijual seharga Rp13.999.000 sedangkan yang lebih powerful dengan Intel Core i7-10510U dibandrol Rp15.999.000.

Setiap varian tersebut dilengkapi dengan spesifikasi yang sama, yaitu RAM 8GB, PCIe SSD 512GB dengan Intel Optane 32GB.

Spesifikasi lengkap bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

/ASUS VivoBook S14 S433
Sistem OperasiWindows 10
ProsesorIntel Core i5-10210U Processor 1,6GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel Core i7-10510U Processor 1,8GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Kartu GrafisNVIDIA GeForce MX250, Intel UHD Graphics
RAM8GB DDR4
Storage512GB M.2 PCIe NVME SSD + 32GB Intel Optane Memory
Layar14.0-Inch (16:9) LED backlit FHD (1920x1080), Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
Input/Output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x Micro SD Card Reader
KameraHD Web Camera
KonektivitasWi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Oke, itulah paparan saya tentang alasan ASUS VivoBook S14 S433 adalah laptop kerja yang paling cocok untuk anak muda kreatif. Jika ingin berdiskusi atau sekadar memberikan pendapat, bisa langsung tulis saja di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Laptop Apa yang Cocok untuk Anak Muda? Cek ASUS VivoBook S14 S433"

Berlangganan via Email