Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Game Android yang Cocok dan Aman untuk Anak

Halo ayah dan bunda!

Jika kalian bingung mengenai game Android gratis mana sih yang cocok dan aman untuk anak, saya punya rekomendasinya nih. Dan semuanya bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Walaupun aman untuk anak, namun ada beberapa game yang menyisipkan ads atau iklan apabila kalian tidak membeli versi penuhnya. Walaupun ada iklannya, tetapi tidak berbahaya atau mengandung konten dewasa kok.

Oke, di bawah ini adalah daftar game Android gratis yang cocok dan aman dimainkan oleh anak-anak.

Fruit Ninja



Dari dulu sampai sekarang, anak-anak sangat menyukai game Android offline yang satu ini. Selain gaya permainan yang mudah dimengerti oleh semua orang, hanya usap semua buah yang muncul di layar untuk mulai memotong. Jangan ada buah yang lolos atau salah memotong bom karena bisa mengurangi poin sehingga permainan berakhir, ya!

Marbel Belajar Membaca dan Mengeja


mari belajar membaca

Aplikasi pendidikan ini ditujukan untuk anak usia antara enam hingga delapan tahun, atau bisa juga untuk anak yang lebih muda. Tidak ada salahnya jika ayah dan bunda memberikan akses anaknya kepada game ini. Daripada aplikasi lainnya yang hanya bersenang-senang.

Marbel Belajar Membaca dan Mengeja yang dilengkapi juga dengan game edukasi ini akan membantu anak untuk belajar mengenal huruf abjad A sampai Z, membedakan antara huruf konsonan dan huruf vokal serta mengajarkan cara mengeja suku kata. Menarik dong!

Worms Zone .io - Voracious Snake



Mobile game yang mengangkat tema cacing yang tersedia Android ini sedang banyak dimainkan oleh para gamer Indonesia. Tugas pemain di game bergenre IO atau makan sesuatu untuk jadi panjang dan besar ini adalah melahap apapun sebanyak-banyaknya untuk menjadi besar dan lilit cacing yang lebih kecil atau jika sudah terampil, bisa memburu yang lebih besar atau raksasa.

Subway Surfers



Game bergenre lari tanpa batas ini punya sistem permainan yang sangat sederhana, riang, penuh warna, dan menghadirkan banyak banget rintangan menantang yang bakal bikin anak jadi anteng. Tugas pemain di game ini hanyalah lari sejauh mungkin dari kejaran polisi dan jangan lupa juga untuk mengumpulkan semua koin untuk membeli karakter baru dan menaikkan level.

Talking Tom Cat


talking tom cat

Tom adalah kucing pintar yang bisa menirukan perkataan siapapun yang didengarnya. Bicara dengan Tom, kemudian ia akan menirukan apa yang kamu katakan kepadanya. Selain menirukan kata, kamu juga bisa memberikan makanan kepada Tom, mengelusnya hingga menggodanya sampai mabok. Mainkan Talking Tom Cat bersama anak, pasti suka deh.

Beach Buggy Racing



Ayo balapan di pantai menggunakan bermacam-macam mobil unik. Di game balapan super seru ini, kamu harus ngebut untuk menjadi sang juara tercepat, tapi jangan sampai menabrak rintangan atau keluar dari lintasan. Kumpulkan juga semua koin di lintasan untuk membeli mobil baru.

Sweet Crossing: Snake.io



Mungkin kamu hanya tahu kalau Moonton merupakan developer dari game Mobile Legends: Bang Bang. Namun, pengembang game asal Tiongkok ini telah melakukan ekspansi ke genre game mobile yang lebih luas melalui Sweeet Crossing: Snake.io.

Game kasual pertama Moonton ini akan mengajak kamu untuk mengendalikan berbagai binatang lucu untuk memakan permen. Gameplay yang diusung mirip seperti Worms Zone .io tetapi dengan grafis 3D dan karakter hewan yang lucu banget.

***

Oke, itulah rekomendasi  game Android gratis yang cocok dan aman untuk anak.

Dikarenakan semua game yang saya rekomendasikan adalah game offline atau tidak perlu internet, jika tidak mau terkena iklan, sebelum memainkan game, sebaiknya matikan kuota data internet atau Wifi di ponsel kalian. Atau, beli saja versi penuhnya, tidak mahal. Hitung-hitung mendukung pengembang dari game yang disukai anak.

Perlu menjadi catatan disini bahwa meskipun aman, ayah dan bunda juga harus mengontrol aktivitas anak saat bermain game, jangan sampai terlalu lama dan melupakan pelajaran bersosialisasi anak dengan lingkungan.

Terima kasih sudah membaca, jika ingin berkonsultasi mengenai game untuk anak, punya saran atau pertanyaan, silakan tulis saja di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "7 Game Android yang Cocok dan Aman untuk Anak"

Berlangganan via Email