Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Topup e-Money Mandiri di Lawson Stasiun MRT Senayan

lawson mrt senayan

Tumben banget, saldo saya kehabisan saldo e-Money Mandiri. Tidak habis sampai Rp0 sih, tapi masih ada saldo Rp12.000an. Cuma ya, tidak cukup untuk memenuhi batas minimal saldo ketika ngetap ke pintu masuk.

Yah, jarang digunakan sih sehingga tidak rutin memeriksa saldonya. Smartphone yang saya gunakan pun tidak punya fitur NFC, jadi tidak punya media untuk mengecek secara mandiri.

Momen ini terjadi saat saya dan keluarga mau naik MRT Jakarta dari Stasiun Senayan. Wah, pihak MRT kan tidak menyediakan pengisian saldo atau topup ke e-Money Mandiri. Jadi, pilihannya adalah saya harus topup e-Money Mandiri di minimarket terdekat atau beli kartu Single Trip.

Nah, pada Stasiun MRT Senayan kan ada Lawson, jadi saya putuskan untuk topup disana. Namun, ketika sampai di kasir, mereka bisa melakukan topup, tapi tidak menyediakan kartu debit Mandiri untuk transaksinya. Jadi, saya harus isi dengan kartu debit sendiri.

Waduh, saya bukan nasabah Mandiri sehingga persyaratan tersebut tidak dapat dipenuhi.

Namun, saya teringat bahwa istri adalah nasabah Mandiri. Jadi, saya langsung tanya ke istri yang sudah duluan masuk area komersial MRT Jakarta apakah dia bawa debit Mandiri.

Untungnya, bawa, haha.

Langsung saya pinjam untuk topup. Namun, pas sampai di kasir, saya tidak bisa untuk hanya topup. Tapi harus belanja dulu, apapun dengan harga berapa saja. Yang penting ada belanjanya.

Well, tidak mau berlama-lama, saya langsung ambil snack Potabe seharga Rp13.000 kemudian lanjut ke pembayaran sekaligus topup e-Money Mandiri Rp100.000.

Sang kasir pun langsung memproses permintaan saya, dan total yang dibayarkan melalui debit adalah Rp113.000. Gak pake biaya admin donk, mantab!

Setelah proses topup selesai, saya langsung cus naik MRT Jakarta untuk pulang ke rumah bersama keluarga.

Dengan kejadian ini, jadi berpikir untuk beralih ke smartphone yang sudah memiliki fitur NFC. Jadi, kalau kehabisan saldo e-Money ketika naik MRT Jakarta dan tidak ada minimarket di sekitar, saya bisa isi sendiri.

Posting Komentar untuk "Topup e-Money Mandiri di Lawson Stasiun MRT Senayan"