Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Freedom Internet Longlife dari IM3 Indosat Ooredoo

indosat ooredoo

Saya adalah pengguna kartu Indosat, khususnya IM3, selama lebih dari 10 tahun.

Biasanya, saya menggunakan paket internet yang Freedom Internet atau Freedom U. Namun, Indosat telah meluncurkan paket baru, namanya adalah Freedom Internet Longlife yang keunggulannya ada di masa aktif yang panjang dan harga yang pastinya lebih murah daripada dua paket langganan saya sebelumnya.

Apa sih Freedom Internet Longlife?


Singkatnya, Freedom Internet Longlife adalah paket internet dengan masa aktif kuota yang lebih panjang dan harga lebih hemat dibandingkan paket biasa dan pastinya lebih murah juga. Apabila masa aktif paket biasa antara 7 hari hingga 30 hari, maka Freedom Internet Longlife ini minimal masa aktif mulai 60 hari hingga 90 hari.

Fakta Freedom Internet Longlife, Ketahui Sebelum Berlangganan!


Kuota yang didapatkan adalah 100% kuota utama, tidak ada pembagian sama sekali.

Kuota akan diberikan bertahap setiap 30 hari sekali. Jadi, kalau saya langganan paket yang Rp67.500 alias Freedom Internet Longlife 12GB / 90 Hari, maka saya akan mendapatkan data kuota internet sebanyak 4GB setiap 30 hari atau per bulan, dan diberikan sebanyak 3 kali. Sehingga, kuota bulan pertama dapat 4GB, bulan selanjutnya 4GB lagi, dan bulan terakhir 4GB. Jadi total kuota internet yang didapat 12GB.

Contoh lain, kalau kamu membeli paket Rp47.500 alias Freedom Internet Longlife 8GB / 60 Hari, maka kuota internet yang akan didapat adalah 4GB setiap 30 hari, dan diberikan bertahap sebanyak 2 kali. Jadi, 30 hari pertama dapat 4GB, dan 30 hari selanjutnya dapat 4GB. Jadi, totalnya jadi 8GB.

Untuk distribusi kuota atau data internet sampai disini sudah paham ya? Yuk lanjut ke pembahasan yang lain!

Freedom Internet Longlife juga dibekali dengan fitur Pulsa Safe terbaru. Utamanya, fitur ini dibuat untuk mencegah pulsa terpotong ketika kuota internet habis. Hanya saja, ada keuntungan lain, yaitu selama paketnya aktif, maka fitur ini memungkinkan pelanggan untuk tetap bisa internetan walaupun kuotanya sudah habis. Namun, dengan catatan kecepatan internetnya akan disesuaikan.

Terakhir, perpanjagan otomatis paket Freedom Internet Longlife akan dilakukan setiap 90 hari alias setelah masa aktifnya berakhir.

Siapa yang Cocok untuk Menggunakan Paket ini?


Jika dilihat dari total kuota yang didapatkan, maka pengguna internet zaman now akan menilai bahwa kuota yang didapat sangatlah sedikit. Namun, menurut pendapat saya, paket ini tetaplah bagus dan sangat ekonomis, sehingga sangat cocok bagi pengguna yang sudah memiliki sumber internet utama seperti Wifi.

Kadang, kita lebih banyak menggunakan Wifi rumah, kantor atau kafe untuk internetan melalui smartphone. Sedangkan, di perjalanan atau di luar dari tempat tersebut, sangat jarang sekali menggunakannya. ibaratnya, kuota dari paket Freedom Internet Longlife ini hanya digunakan kalau ada perlu banget.

Jadi, kalau langganan paket internet biasa, kuotanya sering bangat tersisa banyak atau tidak habis. Padahal, kalau kuota tidak habis dan masa aktif paket habis, maka kuota akan hangus. Kecuali, paket data Freedom U, kuota yang terisisa akan diakumulasikan ke bulan selanjutnya (kalau tidak lupa perpanjang, pastinya).

Siapa yang Tidak Cocok untuk Paket Ini?


Dibalik harganya yang sangat terjangkau dan masa aktifnya yang sangat panjang, pastinya ada kekurangan yang membuat sesorang kurang pas untuk berlangganan paket ini.

Apabila kamu adalah tipe pengguna internet yang menjadikan kuota seluler sebagai sumber internet utama, maka kamu tidak cocok berlangganan paket ini.

Alasannya, ada paket lain dari Indosat yang lebih baik, seperti Freedom Internet dan Freedom U.

***

Okey, itu saja tentang paket internet baru IM3 atau Indosat Ooredoo. Pengalaman yang lebih mendalam mengenai paket ini mungkin akan di-update pada artikel selanjutnya karena ketika pembahasan ini terbit, saya baru menggunakannya sebentar.

Jika ada pertantaan, silakan tulis saja di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Review Freedom Internet Longlife dari IM3 Indosat Ooredoo"

Berlangganan via Email