Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akhirnya Resmi, Microsoft Ungkap Ragam Fitur Unggulan Windows 11


Kabar yang awalnya dianggap gosip belaka akhirnya menjadi kenyataan, setelah Microsoft meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 11, secara resmi pada 24 Juni 2021.

Windows 11 merupakan penerus dari Windows 10, sistem operasi yang diluncurkan oleh Microsoft pada 29 Juli 2015 silam dan mendapat dukungan setidaknya hingga 14 Oktober 2025.

Ada beragam fitur baru yang dihadirkan oleh Microsoft pada Windows 11, khususnya dari segi tampilan yang terlihat lebih elegan dan modern yang menurut saya sangat familiar bagi pengguna smartphone.

Selain tampilan, salah satu fitur menarik yang ditambahkan pada Windows 11 yang belum perah ada pada sistem operasi sebelumnya adalah kemampuan bawaan untuk menjalanankan aplikasi Android, yang mana aplikasi bisa didapatkan dari Amazon App Store.

Untuk pengguna laptop, Windows 11 punya sisten untuk mengingat posisi jendela aplikasi pada monitor ekternal sehingga memudahkan penggunanya dalam menayangkan sususnan desktop-nya dari satu monitor eskternal ke monitor lainnya.

Desktop juga menjadi salah satu sorotan pada Windows 11 yang mana sekarang, pengguna bisa membuat lebih dari tab desktop dalam satu akun. Jadi, tampilan pengelompokan jendela aplikasi bisa lebih rapi.

Banyak Youtuber tekno yang telah membuat impresi mereka setelah mencoba Windows 11 yang diperoleh secara tidak resmi dari internet, di antaranya David GadgetIn dan Dave 2D. masing-masing memberikan pembahasan tentang fitur apa yang telah ditemukan dan berguna bagi diri mereka sendiri dan mungkin pengguna lain.


Kalau David, pembahasan dilakukan dari sisi desain tampilan awal Windows 11 dan beberapa fitur baru yang tampil, seperti Widget, layout Taskbar, pengelompokan jendela aplikasi dan posisinya.

Sementara itu Dave, dirinya memberikan pengalaman menggunakan Windows 11 dalam menunjang aktivitas yang biasa dilakukan, salah satunya ingatan jendela aplikasi untuk monitor eksternal.


Pastinya, pembahasan mereka masih belum seluruhnya dari Windows 11 ini. Masih ada banyak banget fitur yang masih perlu digali lagi untuk mengetahui apa saja yang ada di sistem operasi ini. Apalagi, installer yang mereka guakan bukanlah software versi resmi dari Microsoft alias download dari internet, walaupun mereka mengatakan berjalan dengan cukup stabil.

Mengenai kepastian tanggal rilis, hingga berita ini ditayangkan, pihak Microsoft sendiri masih belum mengungkapnya, baik itu untuk installer sendiri maupun update dari Windows 10.

Jadi, pengguna masih harus bersabar untuk bisa mencoba sistem operasi ini secara resmi atau kalau penasaran banget, silahkan ikuti jejak David dan Dave untuk menggunakan installer dari internet, tapi harus berhati-hati, jangan sampai salah download software jebakan.

Posting Komentar untuk "Akhirnya Resmi, Microsoft Ungkap Ragam Fitur Unggulan Windows 11"