Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Razer Hadirkan Produk Khusus untuk Streamer dan Content Creator

razer streaming setup

Razer, brand lifestyle untuk gamer, telah memperluas lini produknya untuk streamer melalui Razer Seiren BT, Razer Audio Mixer, dan Razer Key Light Chroma. Ketiganya sudah tersedia di razer.com dan distributor resmi Razer.

Periferal tersebut akan memberikan lebih banyak kemungkinan bagi content creator dan mobile streamers. Tampil dengan kualitas audio nirkabel profesional, live on-stream audio mixing serta pencahayaan dengan flexibilitas tak terhingga melalui cahaya yang adaptif untuk tampilan siaran yang lebih menarik.

Audio Mixer dan Key Light Chroma ditujukan untuk para desktop streamer, dan mikrofon nirkabel Seiren BT dirancang khusus bagi mereka yang menggunakan smartphone untuk siaran IRL (In Real Life).

Seiren BT diklaim Razer mampu memberikan kualitas siaran melalui smartphone dengan suara yang lebih kaya dan jernih sekaligus menciptakan pengalaman baru pada saat siaran. "Sampai saat ini, penyiar IRL harus menggunakan mikrofon kabel untuk menghadirkan suara yang jelas untuk penonton, hal tersebut membatasi seberapa banyak mereka bisa bergerak atau mengganti tampilan dari smartphone mereka, terutama pada lingkungan outdoor yang berisik," kata Richard Hashim, Kepala pada divisi Smartphone and Konsol Razer.

"Sekarang, dengan Seiren BT, penyiar IRL dapat mendapatkan kebebasan dalam bergerak, memegang smartphone mereka sebagaimana mereka ingin menangkap gambar, tanpa adanya kabel yang menghalangi mereka, dan memberikan penonton sebuah pengalaman yang seru dan menarik dengan audio level yang seimbang."

Razer Seiren BT


razer seiren bt

Terhubung via Bluetooth serta kompatibel dengan aplikasi streaming populer di smartphone, Seiren BT nirkabel memberikan kebebasan dalam bergerak untuk para streamer hingga menawarkan kualitas audio dengan sangat baik melalui mikrofon omnidirectional dan software peredam suara.

Bersama Seiren BT, streamer IRL bisa lebih kreatif pada saat siaran, menggunakan tongsis maupun alat bantu lainnya, tanpa khawatir terganggu dengan kabel. Seiren BT menggunakan desain clip-on yang sederhana yang memungkinkan pengguna mendapatkan objek yang jauh dari perangkatnya, namun tetap mempertahankan audio on-stream yang jelas.

Pada situasi angin kencang atau kerumunan yang bising, mikrofon Seiren BT secara pintar dapat menyaring suara latar belakang dari dalam ruangan atau luar ruangan dengan pengaturan sederhana melalui aplikasi Razer Streaming di smartphone.

Perangkat seharga Rp1.699.000 ini merupakan tambahan terbaru dari produk mikrofon tingkat profesional Razer, termasuk Seiren V2 Pro, Siren V2 X dan Seiren Mini.

Razer Key Light Chroma


razer key light chroma

Razer Key Light Chroma merupakan solusi all-in-one yang ditenagai oleh Razer Chroma RGB, menghadirkan beragam pencahayaan tidak terbatas untuk streamer desktop, memungkinkan pengguna membuat pencahayaan yang unik, menarik, dan interaktif.

Untuk streaming yang lebih kreatif, Key Light Chroma dapat menampilkan hingga 16,8 juta warna, menghadirkan pencahayaan yang dapat dimodifikasi ke streaming, untuk mengatur mood, dan meningkatkan interaksi penonton dengan pencahayaan yang reaktif terhadap emosi penonton, teriakan, dan lainnya.

Razer Key Light Chroma dapat mencapai hingga 2800 Lumens, dengan temperatur cahaya putih sebesar 3000k hingga 7000k, yang cukup terang untuk kegiatan siaran apapun.

Produk seharga USD 299,99 ini datang dengan tiang yang terpasang pada penjepit meja, screw ball joint 1/4 inci. Lubang pemasangan pada setiap sisi panel memastikan Key Light Chroma bisa diposisikan dengan baik dalam posisi vertikal maupun horizontal, dengan ball joint yang panelnya bisa diatur untuk kemiringan yang diinginkan.

Ditenagai power adapter 52,5W, unit pencahayaan ini didukung Wifi dan Bluetooth, mengizinkan penggunanya untuk mengatur cahaya dari Razer Synapse 3 atau dari aplikasi smartphone, Razer Streaming.

Razer Audio Mixer


razer audio mixer

Perangkat seharga USD 249,99 ini merupakan solusi yang dirancang untuk streaming dengan berbagai input software untuk audio mixing yang terpusat, menghadirkan level baru pada kontrol dan pengaturan audio secara langsung bagi pengguna.

Biasanya, pengaturan audio memerlukan set-up berbagai perangkat yang rumit dan mahal, tetapi Razer Audio Mixer membawa semuanya pada sebuah analog mixer 4 channel yang bisa dikustomisasi, mudah dipasang, dan digunakan.

Razer Audio Mixer memungkinkan para penyiar untuk mengontrol berbagai sumber audio secara langsung, menyeimbangkan level suara, dan lainnya ketika siaran. Tingkat kontrol yang sederhana ini dapat diakses dengan mudah berkat adanya dukungan input secara langsung pada koneksi audio yang digunakan.

Software Audio Mixer Razer adalah program yang menggabungkan suara menjadi terpusat, terintegrasi penuh dengan Razer Synapse 3 dan mendukung segala macam sumber output audio digital, termasuk suara game, sistem, pesan, dan musik.

Posting Komentar untuk "Razer Hadirkan Produk Khusus untuk Streamer dan Content Creator"