Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nggak Trial Lagi, Pengalaman Beli ESET Internet Security di Official Store Tokopedia

eset internet security

Jadi, istri saya harus bekerja dari rumah dan mengakses PC di kantornya melalui aplikasi remote. Nah, untuk bisa mengakses PC kantornya, aplikasi memberikan persyaratan anti-virus harus aktif dan update.

Biasanya, saya menggunakan anti virus ESET Smart Security versi trial. Ketika durasi promo dari license key-nya habis, saya akan cari lagi di internet.

Namun suatu hari, ketika licence key tiba-tiba kadaluarsa, biasanya, karena key digunakan oleh terlalu banyak orang. Pada situasi yang sama, istri saya perlu melakukan remote ke PC kerjanya di kantor, Sayangnya, saya tidak kunjung menemukan licence key yang aktif dan valid.

Akhirnya, pekerjaan yang seharusnya dapat dilakukan tidak bisa diselesaikan karena aplikasi remote tidak memberikan izin akses hingga batas waktu berakhir. Yaaahh!

Alasan Membeli "Demi Ketenangan"


Dari momen itulah, saya putuskan untuk berlangganan ESET Internet Security versi full dengan membeli di toko resmi ESET di Tokopedia.

Sebelum lanjut, saya mau disclaimer dulu kalau artikel ini tidak disponsori ya! Alias beli sendiri. Karena hasilnya memuaskan, jadi saya mau berbagi pengalaman saja.

Okey, pertama, saya beli ESET Internet Security di Tokopedia. Masukin ke keranjang, checkout dan bayar. Lunas. Ketika beli ini, pilihan kurir adalah toko saja jadi ongkir gratis, ya.

Setelah pelunasan. Admin akan menghubungi melalui fitur chat atau pesan untuk meminta email dengan format tertentu untuk pengiriman Serial Number. Perhatikan format penulisan email-nya karena kalau salah nanti tidak bisa dikirim.

Setelah memberikan email, Serial Number segera dikirim beserta link aktivasi, link download software anti virus, dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan License Key.

Serial Number ada di dalam file PDF di attachment email. Segera lakukan aktivasi karena Serial Number ada batas waktunya.

Perlu dicatat bahwa ketika membeli, produk asli akan diberikan dalam bentuk Serial Number, bukan License Key.

Cara Klaim Licence Key


Ikuti tahapan yang diberikan via email. Jika semuanya sudah dilakukan, buka email didaftarkan pada saat klaim Serial Number untuk mendapatkan License Key.

Jika belum install, download software ESET dulu dan lakukan install di PC atau laptop. Setelah itu, buka aplikasi ESET, pergi ke Home, kemudian pilih aktivasi, masukkan License Key-nya, dan pilih aktifkan.

Akhirnya, seluruh proses selesai. Cek, masa aktif pada bagian bawah jendela ESET Internet Security. Pastikan masa aktifnya sesuai dengan yang dibeli. Kalau saya, beli masa aktif 1 tahun saja. Namun, sebenarnya lebih hemat apabila langsung beli aktivasi 2 atau 3 tahun sekaligus.

Oh iya, apabila ESET Internet Security masih dalam periode trial, maka sisa harinya akan tetap dimasukkan ke masa aktif.

***

Okey, itulah sharing saya mengenai pengalaman membeli anti-virus ESET Internet Security di Tokopedia.

Sebelum mengakhiri, saya membuat  konten ini atas dasar ingin berbagi pengalaman saja. Jadi, bukan dikarenakan endorse oleh ESET, ya.

Apabila ingin bertanya atau berbagi pengalaman unik, silakan tulis saja pada kolom komentar!

Posting Komentar untuk "Nggak Trial Lagi, Pengalaman Beli ESET Internet Security di Official Store Tokopedia"