Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ROG Phone 6 Resmi Diluncurkan! Usung Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

rog phone 6 global

Smartphone gaming terbaru dari ASUS pada tahun 2022, yaitu ROG Phone 6, telah resmi diluncurkan secara global pada 6 Juli. Penerus kejayaan dari lini ROG Phone kali ini terdiri dari 2 model, yaitu reguler dan Pro yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Secara umum, ROG Phone 6 dibekali chipset paling powerful terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1 yang ditemani teknologi pendingin GameCool 6 untuk menjaga suhu perangkat supaya kinerjanya tetap stabil.

Perangkat mobile gaming kelas flagship ini semakin unggul berkat layar 6,78 inci dengan refresh rate hingga 165Hz. Semakin tinggi refresh rate, maka semakin banyak frame yang bisa ditayangkan dalam waktu 1 detik. Secara otomatis, fitur ini akan membuat para gamer kompetitif untuk dapat lebih cepat melihat gerakan lawan.

Kapasitas baterai untuk menyokong performa ROG Phone 6 adalah sebesar 6.000 mAh yang didukung oleh charger berkekuatan 65W serta fitur HyperCharge untuk pengisian daya baterai yang super cepat. ASUS mengklaim bahwa charger tersebut mampu mengisi daya ROG Phone 6 dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit.

Seperti seri sebelumnya, ROG Phone selalu menyajikan kamera dengan kualitas yang tidak kaleng-kaleng. Pada seri terbaru, ROG Phone 6 akan dilengkapi sensor Sony IMX766 berkekuatan 50MP yang diklaim mampu menyuguhkan hasil foto yang baik pada malam hari.

spesifikasi ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro

Dalam acara peluncuran bertajuk "For Those Who Dare", harga global untuk ROG Phone 6 adalah  EUR 999 atau sekitar Rp15,2 juta untuk varian 12/256GB, sedangkan ROG Phone 6 varian 16/512GB dijual pada EUR 1.149 atau Rp17,5 juta. ROG Phone 6 Pro sendiri dibandrol EUR 1.299 atau setara Rp19,8 juta.

Meski sudah resmi diluncurkan secara global, ASUS Indonesia belum mengumumkan detail mengenai hadirnya ROG Phone 6 maupun ROG Phone 6 Pro di pasar lokal.

Posting Komentar untuk "ROG Phone 6 Resmi Diluncurkan! Usung Chipset Snapdragon 8+ Gen 1"