Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bawa Pulang Barbara! Pengalaman ke HoYo FEST SEA 2022

HoYo FEST SEA 2022 M Bloc

Waktu itu, hujan gerimis nanggung sejak sore. Bertepatan bagi saya untuk datang ke acara bertajuk HoYo FEST SEA 2022 yang berlokasi di M Bloc, Blok M, Jakarta Selatan.

Dalam undangan yang jatuh pada Selasa malam itu, tepatnya jam 19.00 WIB, saya berdua saja dengan rekan kerja. Harusnya kami bertiga, tapi karena rekan yang satu sakit demam, jadilah akhirnya kamu hanya berdua saja ke sana. Hujan-hujanan naik motor masing-masing sambil melalui macetnya kota Jakarta pada jam pulang kerja.

Singkat cerita, sampailah kami di M Bloc. Parkir di pinggir jalan dekat terminal, karena di M Bloc ini tidak ada parkiran khusus, ya. Jadi, parkirnya liar gitu di trotoar. Walaupun, ada tulisan "Tempat Parkir M Bloc".

Jalan sedikit dari parkiran ke lokasi acara, yaitu .TEMU Coffee (baca: Titik Temu). Saya dan rekan langsung menuju meja pendaftaran. Setelah melakukan konfirmasi kehadiran sambil menunjukkan pesan yang dikirimkan lewat WhatsApp, kami diizinkan untuk masuk, dan mendapatkan semacam brosur, penanda buku, kartu undian (gosok) berhadiah merchandise acak atau kartu pos yang bisa ditukarkan ke staf di dalam cafe.


Mungkin karena hujan, jadi tidak banyak pengunjung yang hadir di HoYofest 2022 saat itu. Sehingga, rasanya tuh nyaman banget. Tidak ramai seperti foto-foto yang ditampilkan pada media sosial teman-teman saya.

Nah, setelah masuk cafe, saya naik ke lantai 2 untuk memesan makanan. Jika bingung, ada staf yang bersedia untuk membantu. Jadi urutan acaranya adalah setelah masuk ke cafe, kita akan diarahkan untuk pesan makanan dulu, setelah selesai makan, barulah bisa melakukan pembelian merchandise. Sebab, untuk beli merchandise harus memperlihatkan bukti kalau kita sudah beli makan.

menu

Menu yang saya pilih adalah yang tiga sajian, yaitu Tea Break Pancake sebagai makanan penutup, More and More sebagai sajian utama yang aslinya adalah okonomiyaki, dan minumannya, Berry & Mint Burst. Harganya Rp168.200. Namun jika ingin lebih hemat, ada menu yang hanya dua sajian, harganya Rp116.000, tanpa makanan pembuka dan penutup.

Setelah membayar di kasir, saya mendapatkan tatakan gelas, sleve gelas, stiker, dan gantungan sedotan. Saya simpan untuk kenang-kenangan. Sayang banget kalau dipakai, haha.


Ketika menu pesanan saya datang. Saya cukup terkesima melihat penyajiannya karena mirip banget dengan item di dalam game. Sesuai dengan yang ditampilkan pada daftar menu. Selain itu, rasanya pun enak banget. Sekilas, tampilannya kelihatan sedikit gitu, tapi setelah dimakan semua dan minum, ternyata cukup mengenyangkan, lho. Saya rasa memuaskan untuk harga yang dibayarkan.

Setelah makan, saya dan teman-teman berfoto bersama dekorasi Genshin Impact di dalam cafe. Ada poster, Teleport Waypoint, lalu stande Paimon, Zhongli, Raiden Shogun, dua karakter utama, dan beberapa tokoh akan datang di Genshin Impact pun ada.

Puas berfoto ria, kami pun turun ke area merchandise resmi untuk membeli kenang-kenangan dari acara tahunan ini. Ada macam-macam, tinggal pilih! Mulai dari stand akrilik karakter, tempelan magnet, pin, gantungan kunci, dan lainnya.

Namun, tidak semua merchandise karakter masih tersedia karena sebagian yang populer sudah habis, salah satunya adalah merchandise Zhongli. Sayang banget!

akrilik chibi barbara

Pada tahap akhir, saya putuskan untuk bawa pulang stand akrilik chibi Barbara sebagai kenang-kenangan, setelah itu langsung pulang ke rumah, hehe.

Posting Komentar untuk "Bawa Pulang Barbara! Pengalaman ke HoYo FEST SEA 2022"