Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Fashion Photography Epic Bersama Galaxy S23 Ultra 5G

tips fotografi galaxy s23 ultra 5g

Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan inovasi kamera terdepan yang memungkinkan pengguna share sisi paling epic-nya melalui konten fashion photography kekinian.

Fashion merupakan salah satu jenis konten yang tak ada matinya. Popularitas konten fashion tak lepas dari mudahnya orang untuk mengekspresikan diri lewat gaya busana instan yang dapat mudah diabadikan lewat smartphone.

Dengan berbagai tren fashion telah bermunculan, mulai dari gothcore seiring dengan viralnya serial “Wednesday” hingga Y2K khas 90-an yang ternyata tetap digemari sehingga kita tak boleh ketinggalan tren kekinian untuk membuat konten yang lebih epic.

Demi mendapat hasil foto yang berkualitas, kita bisa memanfaatkan teknik fashion fotography dan berfoto dengan lebih layak menggunakan smartphone terbaru Samsung, yaitu Galaxy S23 Ultra 5G yang dibekali inovasi kamera mutakhir.

Kemampuan Galaxy S23 Ultra 5G untuk menciptakan fashion photography yang epic layaknya profesional telah dibuktikan oleh fashion photographer ternama, Nicoline Patricia Malina. Simak pengalamannya dalam menghasilkan fashion photography epic yang bisa menjadi inspirasi konten OOTD buat kamu.

Galaxy S23 5G dibandol seharga Rp12.999.000 (8GB/256GB) dan Rp13.999.000 (12GB/512GB). Lalu, Galaxy S23+ 5G tersedia dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256GB) dan Rp17.999.000 (12GB/512GB). Sedangkan, Galaxy S23 Ultra 5G tersedia dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id dan Samsung Newsroom.

Full Body Fashion Look ala Cover Magazine


Fashion photography telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang, apalagi untuk yang gemar menjadikan majalah fashion sebagai rujukan sehari-hari.

Rasa terinspirasi tersebut mendorong banyak orang untuk membagikan penampilannya dalam bentuk konten sehingga foto full body look terus populer pada kalangan pengguna media sosial.

Dalam hal ini, menurut Nicoline, full body look dapat dibuat dengan permainan angle, seperti low angle maupun eye level.

contoh foto

Galaxy S23 Ultra 5G dibekali lensa ultra wide untuk memastikan foto full body look yang benar-benar utuh. Selain itu, menurut Nicoline, ada salah satu fitur yang patut dicoba untuk melakukan full body shot, yaitu lewat mode HDR pada resolusi 50MP.

Mungkin, smartphone lain kebanyakan masih menggunakan mode HDR di resolusi 12,5MP sehingga akan terasa banget perbedaan kualitasnya.

“Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan foto HDR yang lebih vivid, lebih detail, dan minim blur. Apalagi, ada teknologi Tetra2pixel yang bikin gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan, jadi apa pun vibe yang ingin ditampilkan di fashion photography ini akan benar-benar muncul sesuai harapan,” kata Nicoline.

Elegan dengan Detail dan Fokus Menawan


Jika punya koleksi outfit branded, kamu bisa coba buat konten high fashion photography. Walau lebih mengedepankan konsep yang sederhana, high fashion photography identik dengan hasil eksekusi yang elegan untuk memunculkan daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Hal ini pun cocok buat kita yang mau menyalurkan jiwa model yang ada di dalam diri.

Bagi Nicoline sendiri, high fashion photography membutuhkan level detail yang tinggi. Tidak jarang, pendekatan ini fokus pada fashion item tertentu, jadi belum tentu menampilkan outfit secara menyeluruh.

Nah, jika ingin menyoroti ke aksesori-aksesori tertentu, selain memotret outfit branded kita secara keseluruhan, Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu memudahkan dalam menentukan fokus foto.

contoh foto lain

Berkat dukungan teknologi Super QPD, seluruh 200 juta piksel bisa dimanfaatkan untuk pemfokusan, jadi kamera bisa melakukan auto-focus dengan lebih cepat dan lebih akurat.

Selain itu, untuk capture fokus area spesifik dengan lebih mudah, kita juga bisa memanfaatkan kamera depan. Meskipun tidak semua smartphone punya kamera depan yang mumpuni, Galaxy S23 Ultra 5G hadir sebagai pembeda melalui kamera depan Super HDR yang punya hasil selfie lebih tajam untuk mempertegas detail dari kreasi high fashion photography.

“Dengan kamera depan Super HDR, kita bisa create konten fashion yang lebih detail dan aesthetic dengan fokus ke hal-hal yang mungkin tak terbayangkan seperti aksesori, apalagi dengan fashion item high-end yang menambah kesan elegan dari foto yang kita ambil,” ucap Nicoline.

Low light fashion photography yang beda


Coba buat kreasi dengan low light photography untuk menampilkan OOTD yang lebih unik. Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G, bersamaan dengan Galaxy S23+ 5G dan S23 5G, membawa peningkatan teknologi Nightography untuk menciptakan kualitas foto terbaik di kondisi pencahayaan yang minim.

Apabila biasanya penentuan lokasi dalam membuat konten fashion photography menjadi salah satu aspek yang paling menantang, smartphone flagship terbaru dari Samsung di tahun 2023 ini hadir sebagai jawaban untuk membantu kamu menjadikan berbagai tempat jadi tampak lebih aesthetic, termasuk di kondisi yang kurang pencahayaan.

foto contoh

Berkat algoritma ISP berbasis AI terbarukan, Galaxy S23 Ultra 5G bisa mengoreksi noise dengan lebih optimal sekaligus menampilkan lebih banyak detail serta warna ketika memotret di kondisi low light.

Menurut Nicoline, salah satu fitur yang patut dicoba untuk membuat low light fashion photography yang epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G adalah adalah Night Portrait.

“Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan low light portrait yang lebih detail dan realistis yang bikin outfit kita lebih standout walau cahaya di sekitar minim. Penggandaan sudut OIS pun bikin perangkat lebih stabil saat pakai shutter speed lambat, jadi kita bisa mendapat hasil foto yang maksimal di kondisi low light,” ucap Nicoline.

Nicoline menambahkan, untuk semakin memaksimalkan kualitas fashion photography, kita bisa menggunakan Expert RAW dan mengambil foto dalam format RAW yang mampu menyimpan lebih banyak data ke dalam foto. Ini sangat bermanfaat pada proses editing untuk membuat foto menjadi lebih vivid, detail, dan tajam sesuai keinginan.

Posting Komentar untuk "Tips Fashion Photography Epic Bersama Galaxy S23 Ultra 5G"