Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Cara Dapat Subsidi Token Listrik Gratis Bagi Pelanggan PLN Prabayar

Cara dapat token listrik gratis PLN prabayar

Dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat ketika Pandemi COVID-19, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan kompensasi berupa token listrik gratis bagi pelanggan PLN prabayar dengan daya 450 VA (R1) dan diskon sebesar 50 persen untuk daya 900 VA.

Langkah tersebut tentu saja ditujukan bagi keluarga pra sejahtera dalam menghadapi kondisi ekonomi yang semakin sulit karena virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapat token listrik gratis dari PLN, yaitu dengan mengakses situs pln.co.id atau melalui pesan WhatsApp.

Cara Klaim Token Gratis via pln.co.id


  1. Buka situs pln.co.id
  2. Pilih menu Stimulus COVID-19 (Token Gratis/Diskon)
  3. Masukkan nomor Identitas Pelanggan (IDPEL) dan kode captcha yang ditampilkan di samping kiri formulir, dan klik tombol Cari
  4. Kalau berhak mendapatkan subsidi maka kamu akan mendapat token gratis atau diskon 50 persen, tapi jika tidak memenuhi syarat maka akan muncul pesan "Mohon maaf token kompensasi saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA Bersubsidi (sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)."

Cara Klaim Token Gratis via WhatsApp


  1. Buka WhatsApp di HP
  2. Kirim pesan ke layanan informasi PLN 123 melalui nomor 08122123123
  3. Nanti akan ada balasan otomatis, lalu ketik dan balas pesan dengan ketik "1" tanpa tanda petik
  4. Kemudian akan ada balasan untuk mengirimkan ID Pelanggan atau nomor meteran kamu, lalu balas dengan kirim nomor 11 digit yang tertera pada meteran listrik kamu
  5. Jika dinilai berhak menerima subsidi maka kamu akan mendapat token gratis atau diskon 50 persen, tapi jika tidak memenuhi syarat maka akan muncul pesan "Mohon maaf token kompensasi saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA Bersubsidi (sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)."

Cara Mengetahui Listrik Subsidi dan Non-Subsidi


Perlu diketahui bahwa hanya pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA bersubsidi yang berhak untuk mendapatkan layanan gratis dari Perusahaan Listrik Negara ini.

Listrik bersubsidi dengan non subsidi dapat diketahui dengan cara melihat kode di struk pembayaran listrik. Pelanggan 450 VA dengan kode R1 atau R1T akan dapat token gratis. Sedangkan pelanggan 900 VA dengan kode R1 atau R1T akan dapat diskon, tapi pelanggan 900 VA dengan kode R1M atau R1MT tidak dapat subsidi.

***

Oke, itulah cara untuk mendapatkan kode token listrik gratis atau diskon 50 persen dari PLN sebagai stimulus dalam penanggulangan Pandemi COVID-19.

Jika kamu, tetangga atau saudara adalah pelanggan yang berhak menerima subsidi dari PLN ini, klaim token gratis dan diskonnya sekarang juga!

Posting Komentar untuk "Cara Dapat Subsidi Token Listrik Gratis Bagi Pelanggan PLN Prabayar"

Berlangganan via Email