Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hemat Kuota Seluler ketika Facebookan dengan Mematikan Fitur Ini


Facebook

Cara mematikan autoplay video di Facebook Android.


Facebook adalah media sosial atau medsos yang bisa dibilang sebagai yang paling populer di Indonesia. Tidak cuma pada smartphone, medsos ini bisa juga dibuka melalui berbagai platform, mulai dari internet browser di PC hingga iOS (iPhone).

Setelah meng-install aplikasi Facebook di Android, pengaturan atau setting bawaan dari pemutar video adalah autoplay atau diputar secara otomatis ketika pengguna melihat post di lini masa atau timeline yang berupa video.

Apabila kamu merasa terganggu dengan pemutar video otomatis di Facebook, fitur ini bisa kok untuk dimatikan. Atau, diganti persyaratan autoplay-nya jadi kondisi yang diinginkan, seperti hanya autoplay ketika menggunakan internet via Wifi.

Tutorial Mematikan Autoplay Facebook Android


  • Buka aplikasi Facebook Android kamu
  • Masuk atau login menggunakan username atau email dan password
  • Pilih simbol tiga garis di kanan atas layar, kemudian Settings & Privacy, lalu Settings
  • Setelah masuk Settings, pilih Media and Contacts (posisinya ada di bawah banget)
  • Pilih Autoplay, kemudian tentukan pengaturan yang kamu suka, mulai dari On Mobile Data and Wi-Fi Connections, On Wi-Fi Connections Only atau Never Autoplay Videos (untuk mematikan autoplay, pilih ini)
  • Selesai, sekarang kamu harus aktifkan video secara manual untuk memutarnya

Fakta Autoplay Facebook, Praktis Tapi Mengganggu


Sebenarnya, itu adalah fitur yang membantu. Namun, bagi sebagian pengguna, seperti saya contohnya, autoplay justru menjadi gangguan karena ada kalanya video yang diputar tidak menarik untuk ditonton. Apalagi, dalam kondisi menggunakan paket data atau internet seluler, wah, buang-buang kuota dong.

Perlu diketahui juga bahwa Facebook memiliki logika untuk autoplay ini, yaitu fitur ini akan mati secara otomatis apabila baterai smartphone kamu dalam kondisi low (mau habis).

Posting Komentar untuk "Hemat Kuota Seluler ketika Facebookan dengan Mematikan Fitur Ini"

Berlangganan via Email