Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Mudah, Cara Terbaru untuk Membuat Fanpage di Facebook

Tutorial membuat Facebook page

Tutorial membuat Facebook page.


Ada banyak cara untuk mempromosikan produk jualan secara online. Yang populer adalah melalui Google Ads dan Facebook Ads. Untuk menggunakan jasa Google Ads, saya sih belum pernah coba, tapi kalau Facebook Ads sudah pernah beberapa kali.

Sebenarnya, pada artikel tutorial gratis ini saya ingin berbagi tentang cara menggunakan Facebook Ads atau iklan Facebook untuk jualan, marketing atau mempromosikan produk dan jasa lainnya secara online. Tapi, sebelum masuk ke pembahasan tentang iklan, saya akan membuat tutorial terbaru untuk membuat fanpage atau Facebook page terlebih dahulu. Alasannya, kamu harus punya fanpage untuk menjalankan iklan di Facebook.

Yuk simak tutorial terbaru membuat fanpage ini sampai habis, ya!

Cara Cepat Membuat Facebook Page


  1. Saya anggap kamu sudah punya akun Facebook. Masuk ke Facebook, lalu buka menu Create  di bagian kanan atas layar atau bisa juga klik disini.

  2. Kemudian pilih antara Business or Brand jika kamu ingin mempromosikan bisnis atau mewakili perusahaan atau Community or Public Figure bila kamu ingin membuat fanpage untuk komunitas dan perseorangan. Bedanya nanti di pilihan kategorinya saja. Kemudian pilih Get Started.

    Pilih jenis fanpage berdasarkan ide kamu

  3. Setelah itu, masukkan Page Name dan Category. Isinya jangan asal, supaya Facebook bisa merekomendasikan page kamu secara tepat ke penggunanya. Lalu pilih Continue.

    Isi nama dan pilih kategori

  4. Langkah selanjutnya adalah memasukkan Profile Picture dan Cover. Upload gambar atau foto yang sesuai dengan ide page yang kamu buat atau skip saja untuk melewatkan. Bagian ini bisa menyusul kok.

    Masukkan Profile Picture

    Masukkan Cover

  5. Tunggu beberapa detik sampai fanpage kamu selesai diproses!

  6. Oke, jika page kamu sudah jadi, selanjutnya adalah mulai undang teman-teman untuk like fanpage kamu.

    Ajak teman untuk like Facebook page kamu

  7. Buatlah post pertama, boleh dalam bentuk teks saja, gambar atau video. Terserah saja!

Tips agar Fanpage Disukai Banyak Orang


Setelah selesai membuat fanpage, jangan lupa untuk menggunakan profile picture yang bagus dan cover yang sesuai dengan ide fanpage atau bisnis yang kamu ingin promosikan. Jangan asal-asalan karena dua hal ini akan menjadi kesan pertama pengguna Facebook untuk menyukai atau like.

Selanjutnya, berilah tanggapan ketika ada penggemar yang berkomentar di setiap post.Jangan malas untuk membalas komentar. Pastikan juga balasan kamu menyenangkan untuk mereka atau memberikan solusi apabila diberi pertanyaan. Selalu jaga interaksi dengan penggemar!

Jangan terburu-buru mengejar jumlah like dengan cara yang tidak sehat seperti menggunakan bot atau beli like dari pihak ketiga. Percuma like banyak tapi tidak ada interaksi atau bukan orang-orang yang peduli dengan konten yang kamu bagikan. Selain itu, ada kemungkinan jumlah like untuk turun jika kamu berhenti menggunakan jasanya.

***

Demikianlah tutorial saya mengenai cara membuat fanpage di Facebook.

Jika ada yang ingin kamu tanyakan mengenai tutorial ini, jangan sungkan dan kirimkan saja pertanyaan melalui kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Ternyata Mudah, Cara Terbaru untuk Membuat Fanpage di Facebook"

Berlangganan via Email