Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ketahui Sebelum Beli, Fakta Extra Kuota IM3 Indosat Ooredoo

im3 indosat ooredoo extra kuota

Saat ini, ketika artikel ini dibuat, saya sedang berlangganan paket data internet seluler baru dari IM3 Indosat, yaitu Freedom Internet Longlife. Paket tersebut memiliki keunggulan pada masa aktifnya yang panjang, sampai 90 hari dan harga yang pastinya lebih hemat.

Namun, kuota internet dari Freedom Internet Longlife ini sedikit banget. Dari 12GB yang saya beli seharga Rp67.500, kuotanya diberikan tidak sekaligus, tetapis ecara periodik alias setiap 30 hari sekali sebesar 4GB. Jadi, harus pintar-pintar dalam menggunakan kuotanya.

Bagi saya yang bekerja di kantor dan rumah yang menyediakan Wifi, paket ini sepertinya sangat cocok. Sebab, selama berlangganan paket internet IM3 Indosat yang lain, seperti Freedom U dan Freedom Internet, kuota yang saya gunakan perbulannya itu tidak lebih dari 3GB.

Oleh karena itu, kuota 4GB setiap 30 hari dari Freedom Internet Longlife saya rasa sudah sangat cukup untuk menunjang kebutuhan internet darurat kalau sedang tidak di rumah atau kantor.

Sayangnya, ada momen dimana saya menggunakan kuota secara tidak biasa, lebih banyak bekerja di luar kantor atau Wifi di rumah bermasalah. Sehingga, kuota seluler yang dibeli tidak cukup dan perlu ditambah.

Nah solusinya, IM3 Indosat memiliki layanan Extra Kuota untuk pelanggannya yang perlu menambahkan kuota internet dalam paket internet langganannya, khususnya bagi pelanggan Freedom Internet Longlife seperti saya.

Extra Kuota IM3 Indosat Ooredoo


Ada tiga pilihan Extra Kuota yang bisa dibeli, yaitu Extra Kuota 15GB Rp40.000, Extra Kuota 10GB Rp25.000, dan Extra Kuota 5GB Rp10.000. Namun, sebelum membeli, ketahui terlebih dulu detail dari kuota yang akan didapat dari masing-masing pilihan. Sebab, ada pembagian kuota utaa dan kuota malam.

Kuota utama
merupakan kuota internet yang bisa digunakan dalam setiap kondisi, tanpa terikat waktu atau penggunaan aplikasi tertentu.

Kuota malam adalah kuota internet yang terikat waktu, hanya bisa digunakan pada malam hari, tepatnya jam 01.00 hingga 06.00 WIB. Ketika masuk dalam waktu penggunaan paket, maka seluruh pemakaian kuota seluler akan dibebankan ke sini sehingga tidak memakan kuota utama.

Fakta Extra Kuota


Pada paket Extra Kuota 15GB, pembagiannya adalah 5GB kuota utama dan 10GB kuota malam. Paket 10GB terdiri dari 3GB kuota utama dan 7GB kuota malam. Sedangkan paket 5GB terdiri dari 1GB kuota utama dan 4GB kuota malam.

Fakta yang perlu diketahui lainnya, Extra Kuota hanya menambah kuota dari paket internet utama. Jadi, Extra Kuota tidak akan menambah waktu aktif paket utama pengguna sehingga waktu aktif akan tetap sama saja.

1 komentar untuk "Ketahui Sebelum Beli, Fakta Extra Kuota IM3 Indosat Ooredoo"

  1. Berarti masa pemakaian Xtra kuota ini bukan sehari/24 jam saja ya?

    BalasHapus

Berlangganan via Email