Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti ke Tampilan Baru Facebook dan Dark Mode

Cara ubah tampilan baru Facebook Dark Mode

Facebook sudah menyediakan template atau tampilan baru untuk timeline pengguna. Pada template baru ini pula hadir fitur Dark Mode yang bagi sebagian pengguna lebih nyaman untuk dilihat.

Melalui kesempatan ini, saya akan mengajarkan kamu cara untuk mengganti tampilan lama Facebook (klasik) ke template yang baru.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa Facebook masih melakukan memerataan update untuk semua akun, jadi jika kamu belum dapat giliran, harap bersabar. Apabila sudah dapat gilirannya, akan ada pemberitahuan kok di laman utama.

Dikarenakan sekarang masih masa transisi, jadi kamu bisa gonta-ganti template lama ke baru atau baru ke lama sesuka hati.

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengubah template baru Facebook sekaligus Dark Mode di browser.

Tampilan Baru Facebook


Buka Facebook versi web di browser.

Tekan tanda panah ke bawah di pojok kanan atas layar.

Tampilan Facebook Classic

Pilih Switch to New Facebook. Jika tidak ada, kemungkinan kamu masih belum dapat giliran.

New Facebook Template

Disana juga ada pilihan untuk ubah ke Dark Mode, aktifkan Dark Mode untuk melakukan perubahan atau matikan lagi jika ingin kembali ke tampilan terang.

Facebook Dark Mode

Apabila kamu berasa kurang cocok dengan tampilan baru FB ini, silakan kembali ke template lama dengan memilih Switch to Classic Facebook.

Pendapat Saya


Sejauh ini, template baru dan Dark Mode belum tersedia di Facebook Mobile atau App. Saya sendiri sudah dapat template barunya untuk versi web, tapi belum bisa di mobile. Jadi, pilihan Dark Mode juga belum ada. Jika nanti sudah bisa, saya akan update artikel ini.

Mungkin ada teman-teman yang sudah bisa mengaktifkan tampilan baru dan Dark Mode di Facebook Mobile atau App. Silakan berkomentar!

Saya berpendapat bahwa tampilan Facebook baru ini lebih simpel dan responsif. Fokusnya ke posting teman-teman di timeline sehingga gambar dan teks yang pada posting-an terlihat lebih besar juga. Apalagi Dark Mode, nyaman banget dilihatnya.

***

Kamu harus coba tampilan baru Facebook. Kalau tidak cocok, masih bisa kembali ke template lama.

Demikianlah sharing saya mengenai cara untuk mengubah Facebook lama ke template yang baru dan cara mengaktifkan Dark Mode. Jika ada pertanyaan atau sekadar berbagi pendapat, silakan ketik saja di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Cara Ganti ke Tampilan Baru Facebook dan Dark Mode"

Berlangganan via Email