Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Resmi Dirilis, Cara Main dan Download VALORANT di Indonesia

Poster VALORANT Indonesia

VALORANT, game bergenre Tactical Shooter 5v5 sudah resmi diluncurkan di seluruh dunia. Oleh karena itu, mulai sekarang, game ini sudah bisa di-download secara gratis ini ke PC. Namun, sebelum mulai main, kamu harus buat akun Riot dulu, ya!

Daftar akun VALORANT disini.

Permainan akan berlangsung dalam 24 ronde. Dua tim yang terdiri dari masing-masing 5 pemain akan bertempur dalam kondisi menyerang dan bertahan.

Karakter pada game ini dijuluki sebagai agen. Tidak hanya lihai dalam menggunakan berbagai senjata, mereka juga memiliki kemampuan unik yang tidak ada pada game shooter lainnya. Di samping itu, game buatan Riot Games ini juga menghadirkan map yang kompetitif.

Screenshot gameplay VALORANT
In-game gameplay

Sebagai pengembang, Riot berkomitmen untuk mengutamakan prinsip utama dari game shooter dengan menggunakan server berkualitas terbaik dan infrastruktur global terbaik di kelasnya, teknologi anti-curang yang mumpuni serta menjunjung tinggi fair-play dalam bermain.

Beta Test Pemecah Rekor


Pada hari pertama beta test digelar pada April 2020, VALORANT telah ditonton sebanyak 34 juta jam dalam sehari, dengan jumlah penonton yang melihat secara bersamaan sebanyak 1,7 juta.

Angka tersebut menduduki rekor tertinggi kedua setelah Final League of Legends World Championship 2019 yang diadakan oleh Riot. Selama dua bulan periode pengujian beta VALORANT, sekitar 3 juta pemain melakukan login untuk bermain setiap harinya.

Para penggemar juga menunjukkan tingginya antusiasme terhadap game shooter ini dengan menonton streaming lebih dari 470 juta jam pada tahap beta test di Twitch, layanan sekaligus komunitas streaming game ternama dunia, dan pada layanan stream video asal Korea Selatan, AfreecaTV.

Kualitas dan Infrastruktur Server Terbaik


VALORANT diluncurkan dengan server 128-tick. Selain itu, server VALORANT akan melakukan upsample pada semua gerakan pemain ke 128 FPS. Jadi, ketika ada pemain yang mengalami lag karena koneksi internet yang lemot, server VALORANT akan melakukan upscale pada gerakannya ke 128 FPS secara otomatis untuk pemain lain.


Riot juga berkomitmen untuk mencapai ping kurang dari 35 milidetik untuk setidaknya 70 persen pemain global. Hal tersebut dapat terwujud berkat pengaturan peering dari jaringan ISP Riot yang disebut Riot Direct.

Riot Direct memiliki jaringan backhaul global untuk para pemain VALORANT, dengan kehadiran di kota-kota besar di seluruh dunia maka Riot punya kemampuan untuk memperbaiki rute yang rusak, menyeimbangkan muatan pada rute yang padat, dan menambahkan sirkuit baru untuk melayani lebih banyak pemain di masa mendatang.

Teknologi Anti-Cheat Buatan Sendiri


Platform anti-cheat milik Riot, yaitu Vanguard, disertakan ke dalam game sejak awal pengembangan. Riot Vanguard adalah alat deteksi kecurangan dengan metode deteksi yang terus berevolusi serta kemampuan untuk langsung mencegah cheater atau pelaku curang untuk melanjutkan permainan. Semua game yang terdeteksi ada cheater-nya akan segera diakhiri dan para pemain lain yang bukan cheater bebas dari hukuman.

Spesifikasi PC untuk Main VALORANT


Untuk bisa memainkannya, spesifikasi PC yang diperlukan tidak terlalu tinggi. Size client-nya sendiri juga tidak terlalu besar untuk ukuran game zaman sekarang, yaitu 7,3GB (belum termasuk update mendatang).

/ Minimum
(30 fps)
Rekomendasi
(60 fps)
High-end
(144+ fps)
Sistem Operasi
Windows 7 / 8 / 10 64-bit
CPU
Intel Core 2 Duo E8400
Intel i3-4150
Intel Core i5-4460 3.2GHz
GPU
Intel HD 4000
GeForce GT 730
GTX 1050 Ti
RAM
4GB
VRAM
1GB

***

VALORANT dikembangkan secara optimal sehingga mampu dijalankan pada PC dengan beragam kondisi, yang memungkinkan para pemain dari seluruh dunia untuk saling berkompetisi dengan lebih leluasa.

Ayo download dan mainkan VALORANT disini.

Posting Komentar untuk "Resmi Dirilis, Cara Main dan Download VALORANT di Indonesia"

Berlangganan via Email