Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AVITA Pura, Laptop 4 Jutaan dengan SSD dan Windows 10

AVITA Pura simplicity

Laptop yang cocok untuk pelajar.


Baru dengar merek laptop bernama AVITA? Sama, saya juga baru tahu. Tapi penasaran juga setelah melihat iklannya di Facebook. Oleh sebab itu, saya pun mencari tahu dan akhirnya ketemu.

AVITA adalah merek laptop asal perusahaan teknologi Hongkong. Sejauh ini, beberapa lini laptop yang dijual oleh AVITA di Indonesia, yaitu Pura, Magus, Liber, dan Admiror yang masing-masing punya segmen penggunanya sendiri.

Pura ditujukan bagi pengguna yang mobile karena desain ringkas dan bobotnya yang ringan, Magus untuk yang ingin laptop dan tablet karena bisa bertransformasi, Liber untuk pengguna yang mobile dan butuh spesifikasi tinggi karena desainnya yang sangat ringkas dan ringan, dan Admiror untuk yang perlu spesifikasi terbaik dan desain elegan.

Terlepas dari lini yang ada, ternyata AVITA juga memproduksi smart device, seperti cermin pintar dan timbangan badan elektronik.

Well, pada kesempatan ini, saya hanya ingin membahas salah satu produk laptop AVITA, yaitu Pura.

AVITA Pura


Laptop AVITA Pura

Laptop dengan ukuran layar TFT 14 inci beresolusi FHD (1920x1080) ini sudah dibekali dengan sistem operasi bawaan berupa Windows 10 in S mode yang hanya mengizinkan aplikasi dari Microsoft Store dan penggunaan Edge untuk browsing di internet. S mode sendiri berfokus pada keamanan pengguna, jadi memang agak terbatas.

Prosesornya AMD A9-9420E serta ada varian Intel Core i3 dan i5 Generasi ke-8, tanpa kartu grafis khusus. Menariknya, di harga 4 jutaan, AVITA Pura sudah dibekali storage tipe M.2 SATA SSD hingga 256GB dan RAM berukuran 4GB. Lumayan, kencang saat booting dan nyaman untuk multitasking.

Port kiri AVITA Pura
Port Kiri

Baterai di laptop ini berkapasitas 4830 mAh 7,6V yang diklaim mampu bertahan hingga penggunaan 10 jam. Kelengkapan portnya, yaitu 2x USB 3.0 Type-A, 1x USB 3.0 Type-C (PD 2.0 Charging, Display Out), 3.5 mm Audio Combo Jack, MicroSD card reader (max support 256GB), dan Micro HDMI.

Port kanan AVITA Pura
Port Kanan

Teknologi nirkabelnya didukung oleh Bluetooth v4.1 dan hingga Wifi 5 (802.11 b/g/n/ac). Kelengkapan lainnya, yaitu ada webcam, dual microphone, dan 2x 0,8W speaker. Keyboard tidak dibekali backlit, iyalah 4 jutaan doank.

Laptop ringkas dengan ketebalan 5 mm dan bobot 1,3 kg ini tersedia dalam sembilan pilihan warna (banyak banget), yaitu Space Grey, Metallic Black, Silky White, Crystal Blue, Glossy Purple, Sugar Red, Shiny Yellow, Pink Diamond, dan Sparkling Pink.

Untuk keperluan mengetik dokumen, browsing, nonton film, dan pekerjaan ringan lainnya, spesifikasi pada AVITA Pura harusnya sudah sangat memadai untuk menjalankannya. Menurut saya, laptop ini cocok banget untuk pelajar atau pengguna yang baru belajar menggunakan laptop.

Posting Komentar untuk "AVITA Pura, Laptop 4 Jutaan dengan SSD dan Windows 10"