Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akun Saya di BCA Mobile, Cara Atur Limit Transaksi Kartu Debit BCA melalui Aplikasi Android

Cara Atur Limit Kartu Debit BCA via BCA Mobile

Cara terbaru atur limit kartu debit melalui BCA Mobile.


Ketika sedang ngecek saldo rekening via BCA Mobile, saya mendapatkan notifikasi yang berisi kalau ada fitur baru bernama Akun Saya yang memungkinkan nasabah untuk mengatur limit atau batas harian dari kartu debitnya. Tapi, saya harus update aplikasi BCA Mobile via Google Play Store (pengguna Android) untuk menggunakannya.

Penasaran, saya langsung melakukan update dan buka fitur baru yang bernama Akun Saya. Selain penambahan fitur, tampilan antarmuka BCA Mobile pun sedikit berubah. Jadi ada kumpulan menu di bagian bawah ketika berhasil masuk m-BCA yang terdiri dari Home, Transaksi, QR, Notifikasi dan Akun Saya.

Tutorial Atur Limit Harian Kartu Debit BCA


Pilih menu Akun Saya, kemudian akan ada banyak transaksi yang bisa kamu batasi maksimal penggunaannya dalam sehari, mulai dari Limit Tarikan Tunai, Limit Transfer Antar Rekening BCA, Limit Transfer Antar Bank, dan Limit Transaksi Debit.

Tentu saja, batas maksimal dari setiap kartu debit tergantung dari jenis kartu yang digunakan. Sebagai contoh, saya pribadi menggunakan Paspor Gold maka maksimal dari Limit Tarikan Tunai Rp10 juta, Limit Transfer Antar Rekening BCA Rp75 juta, Limit Transfer Antar Bank Rp20 juta, dan Limit Transaksi Debit Rp75 juta.

Nah, batas maksimal dari setiap kartu itulah yang bisa diatur atau dikurangi. Cara mengatur limitnya mudah, tinggal geser-geser saja lingkaran berwarna putih pada setiap limit transaksi sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Kalau soal ditambah sih tidak bisa, harus upgrade dulu ke jenis kartu yang lebih tinggi.

Atur Limit Kartu Debit BCA Mobile

Manfaat Atur Limit Kartu Debit


Amit-amit ada yang mencuri kartu kita kemudian bermaksud membobol isinya sampai habis tidak tersisa, jadi batas uang yang dapat ditarik maupun ditransfer bisa dikurangi, selain dari alternatif Blokir kartu yang juga bisa dilakukan dari Akun Saya ini.

Manfaat lain, apabila kita meminjamkan kartu debit ke orang lain, anak misalnya, untuk berbelanja atau ambil uang di ATM maka ia tidak bisa membayar atau tarik tunai lebih dari yang sudah kita tentukan. Asyik banget kan!?

Makanya, bagi yang belum install dan mengaktifkan BCA Mobile di smartphone, ada baiknya untuk segera melakukannya karena selain praktis, kamu juga bisa tarik tunai di ATM tanpa kartu, scan dan isi saldo Flazz, dan bertransaksi menggunakan QR atau QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

***

Download dan install BCA Mobile untuk Hp Android di bawah ini.

Posting Komentar untuk " Akun Saya di BCA Mobile, Cara Atur Limit Transaksi Kartu Debit BCA melalui Aplikasi Android"

Berlangganan via Email