Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Game Android Gratis Paling Eksis di Indonesia

Game Android paling eksis di Indonesia

Game Android mulai populer di Indonesia sekitar tahun 2012 karena harga smartphone yang memadai untuk menjalankan berbagai game terbaru sudah mulai murah sehingga terjangkau oleh masyarakat.

Nah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang game Android lawas yang masih tetap eksis dan banyak dimainkan oleh gamer Indonesia hingga saat ini, meskipun ada banyak banget game mobile baru yang dirilis di Google Play Store.

Dalam menentukan game yang layak masuk daftar ini, saya menyaringnya berdasarkan posisinya di Top Free dan Top Grossing Google Play Store Indonesia serta usia game minimal sudah mencapai lima tahun sejak rilis pertama kali.

Ayo lihat detailnya di bawah ini.

Clash of Clans



Download

Game buatan Supercell ini pertama kali dirilis pada tahun 2013. Di Clash of Clans (CoC), kamu akan menjadi pemimpin atau chief dari sebuah klan untuk membangun sebuah desa kecil menjadi kerajaan yang sangat kuat. Untuk membuktikan kekuatan, kamu akan terlibat dalam pertempuran antar klan yang sangat menguras emosi.


LINE Let's Get Rich


LINE Let's Get Rich gameplay

Download

Game ini akan mengajak kamu untuk bermain monopoli. Dirilis sejak tahun 2014 oleh LINE, Let's Get Rich masih banyak dimainkan oleh gamer Indonesia karena gameplay-nya yang seru dan tidak bisa ditebak. Mulai permainan, putar dadu untuk menentukan langkah, dan buat keputusan terbaik untuk menjadi pemenang.

Zynga Poker


Zynga Poker gameplay

Download

Ini adalah game poker yang tidak ada matinya. Rilis pertama kali sejak tahun 2010, Zynga Poker masih jadi pilihan gamer Indonesia karena permainan kartu poker yang diterbitkan oleh Zynga ini sangat disukai oleh berbagai kalangan. Keberadaan game ini menjadi wadah komunitas pecinta poker untuk saling adu kemampuan.

Candy Crush Saga



Download

Memiliki banyak level untuk diselesaikan dan tantangan di setiap level sangatlah unik. Itulah yang membuat game yang dirilis oleh King sejak tahun 2012 ini masih disukai oleh gamer di Indonesia. Selain itu, gameplay matching yang mudah dan warna yang ceria dari Candy Crush Saga juga menjadi daya tarik tersendiri.

8 Ball Pool



Download

Selain poker, billiar merupakan permainan yang sangat menantang dan juga diminati oleh masyarakat Indonesia. Dirilis sejak tahun 2013 oleh Miniclip.com, 8 Ball Pool menjadi wadah bagi penggemar billiar untuk bertemu dan bertanding untuk menentukan ketangkasannya dalam menyodok bola dan memasukkannya ke lubang.

Subway Surfers



Download

Wah, ini sih game bergenre endless runner yang sangat populer di kalangan anak-anak karena gameplay yang sederhana, penuh warna, dan menghadirkan berbagai rintangan yang seru. Subway Surfers pertama kali dirilis oleh SYBO Games di tahun 2013. Tugas kamu di game ini hanyalah lari sejauh mungkin dari kejaran Pak Polisi.

Robbery Bob



Download

Jadi pencuri merupakan tindakan kriminal yang bisa menjebloskan kamu ke dalam penjara. Namun, kalau jadi pencuri di dalam game, tentu tidak ada masalah. Dirilis sejak tahun 2012 oleh Level Eight AB, Robbery Bob mengajak kamu dalam ketegangan sebagai seorang pencuri untuk mencuri berbagai barang berharga di rumah target.

***


Oke, itulah tujuh game Android gratis lawas yang masih tetap eksis dan banyak dimainkan oleh gamer Indonesia. Tentu saja masih banyak game lawas lainnya yang tidak kalah seru dan masih disukai hingga saat ini. Oleh karena itu, jika kamu memiliki saran, pendapat, dan rekomendasi game sendiri, tuliskan saja di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "7 Game Android Gratis Paling Eksis di Indonesia"

Berlangganan via Email