Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Jasa Joki Game Online, Awas Kena Banned Permanen


VALORANT


Penyedia dan pengguna jasa joki bisa kena banned.


Kesulitan menaikkan ranking dalam game online kompetitif, khususnya di game berjenis first person shooter (FPS), membuat sebagian gamer memilih untuk menggunakan jasa joki game agar mencapai peringkat yang diinginkan.

Untuk dapat naik peringkat dan kencapai gelar tertentu, seorang gamer perlu sejumlah poin yang diperoleh dari kemenangan dalam setiap pertandingan di ranking mode. Semakin tinggi ranking yang dituju maka semakin banyak juga poin yang harus dikumpulkan.

Sayangnya, jumlah poin yang ada bisa saja berkurang karena kekalahan. Biasanya, poin yang berkurang ketika kalah dalam pertandingan, sama besarnya dengan poin yang didapat saat menang.

Sebagian gamer yang sering kalah dan tidak sabar dengan aturan ini, memilih jalan pintas untuk menggunakan jasa joki dari pemain yang punya keterampilan lebih hebat.

Joki adalah orang yang memainkan karakter dari akun pemain lain untuk dapat kemenangan atau mencapai ranking tertentu. Kebanyakan, joki adalah orang bayaran. Makanya bisnis ini cukup subur, khususnya di Indonesia.

Nah, ada sanksi atau hukuman yang mengintai pemain yang menggunakan jasa joki. Setidaknya pada jajaran game online kompetitif buatan Riot Games, khususnya VALORANT.


League of Legends

Pada laman Terms of Service-nya, di bagian User Rules tentang perilaku yang membutuhkan tindakan disipliner, salah satunya adalah memainkan atau terlibat aktivitas yang dimaksudkan untuk mendongkrak status peringkat akun orang lain.

Playing on another person’s account or otherwise engaging in activity intended to “boost” an account’s status or rank

Berdasarkan pernyataan tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa jasa joki atau memainkan akun orang lain dalam rangka meningkatkan ranking adalah tindakan ilegal atau tidak sah yang bakal mendapat hukuman disipliner apabila ketahuan.

Salah satu langkah yang mungkin diberikan dalam hukuman disipliner itu adalah banned atau pemblokiran akun untuk memberikan efek jera. Entah dalam status sementara atau permanen jika aktivitas ilegal tersebut dilakukan secara berulang-ulang.

Terlepas dari hukuman disipliner, ngapain sih pake jasa joki segala? Percuma punya ranking tinggi tapi main nggak bener, atau cuma jadi beban tim doank. Selain itu, ranking yang diperoleh dari hasil menggunakan joki juga seperti membohongi diri sendiri.

Asal kamu tahu saja, dalam sistem matchmaking, seseorang akan dipertemukan dengan lawan yang memiliki kemampuan yang setara. Jadi, ketika ranking kita tinggi, lawan yang ditemui juga semakin berat alias tambah jago sehingga sulit untuk dikalahkan.

DOTA 2 Valve

Dengan ranking yang diperoleh dari hasil joki, kamu tidak akan semakin jago. Justru bakal tambah menderita karena bakal menghadapi para gamer yang punya kemampuan , sementara kemampuan asli kamu sendiri ada di bawah ranking yang dimiliki.

Selain di game shooter, jasa joki juga banyak ditawarkan pada MMORPG untuk menaikkan level karakter dan MOBA untuk meningkatkan rank, atau kalau di DOTA 2 namanya MMR.

Oke, itu saya pandangan saya mengenai jasa joki game online yang memungkinkan untuk terkena banned akun kalau ketahuan. Jika kamu memiliki pendapat tentang jasa joki ini, punya pengalaman unik atau pandangan lain, silakan tuliskan di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Jasa Joki Game Online, Awas Kena Banned Permanen"

Berlangganan via Email