Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngecas Baterai Hp Super Cepat dengan Qualcomm Quick Charge 5

Quick Charge 5 Qualcomm


Qualcomm Technologies, Inc. telah mengumumkan teknologi pengisian daya komersial untuk perangkat Android bernama Qualcomm Quick Charge 5. Teknologi ini memiliki kecepatan pengisian daya yang belum pernah ada dan peningkatan efisiensi dibanding versi sebelumnya.

Sebagai platform pengisian daya cepat komersial yang mendukung pengisian dengan daya lebih dari 100W pada smartphone, Quick Charge 5 dirancang khusus untuk memungkinkan pengguna mengisi daya perangkatnya dari nol hingga 50 persen hanya dalam waktu lima menit.

Performa dan Efisiensi


Quick Charge 5 membawa peningkatan berlipat dari pendahulunya yang mana teknologi terbaru Qualcomm ini lebih efisien sebesar 70 persen dibanding Quick Charge 4 atau membawa 10 kali peningkatan penghantaran daya dibandingkan Quick Charge 1. Teknologi ini juga memiliki suhu 10 derajat Celsius lebih dingin dibanding dengan Quick Charge 4. Solusi ini mendukung baterai 2S (dua sel dalam satu rangkaian) dan penghantaran daya 20 Volt.

Walaupun cepat, tapi Quick Charge 5 tetap memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Untuk urusan keamanan, Quick Charge 5 dilengkapi proteksi arus listrik dan temperatur, termasuk perlindungan voltase input USB berlebih pada 25V dan kontrol daya eksternal melebihi 30V.

Solusi pengisian daya cepat Qualcomm ini memungkinkan teknologi Dual atau Triple Charge, input voltase adaptif, INOV4, Qualcomm Battery Saver, dan Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities yang bekerja bersama untuk memaksimalkan efisiensi perpindahan daya, meningkatkan keamanan dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

Agar performanya lebih optimal, Qualcomm Technologies memperkenalkan Power Management Integrated Circuit (PMIC) tingkat premium generasi berikutnya, yaitu Qualcomm SMB1396 dan Qualcomm SMB1398, yang mendukung baterai 1SnP dan 2SnP, jalur input dengan kabel dan nirkabel, operasi adaptif berbasis sumber daya listrik (3 level buck dan DIV/2), dan skalabilitas (primer dan sekunder untuk menyediakan daya yang lebih tinggi).

Qualcomm SMB1396 dan Qualcomm SMB1398 didesain untuk memberikan efisiensi maksimum di atas 98 persen. Rangkaian tersebut dapat mendukung input voltase lebih dari 20V untuk mengakomodasi tingkat daya tertinggi dari daya nirkabel maupun kabel.

Keunggulan Quick Charge 5


Teknologi Quick Charge adalah metode pengisian daya cepat yang sangat populer di industri gadget. Setidaknya, ada lebih dari 1.200 perangkat mobile, aksesoris, dan kontroler (adapter mobil hingga docking station) dan menggabungkan ekosistem pengisian daya ponsel dan laptop.

Kompatibel dengan generasi sebelumnya, yaitu Quick Charge 2.0, 3.0, 4, 4+ dan ponsel yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon mobile platform, Quick Charge 5 adalah aksesoris terpisah yang memungkinkan pengisian daya yang bervariasi pada perangkat mobile. Sehingga, pengguna tidak harus membeli aksesoris tambahan untuk seluruh perangkatnya.

Keunggulan Quick Charge 5

Quick Charge 5 dioptimalkan untuk mendapatkan manfaat dari teknologi USB Power Delivery dan Type-C yang menjawab kebutuhan Android di masa depan. Kompatibilitas dengan protokol standar industri, seperti USB Type-C, juga membantu pengguna untuk mendapatkan manfaat lebih dari Quick Charge 5.

Teknologi yang mendukung Snapdragon 865, 865 Plus, dan Snapdragon mobile platforms premium serta tingkat atas lainnya di masa depan ini sedang diuji coba kepada konsumen dan diharapkan untuk tersedia pada perangkat komersil pada kuartal ketiga tahun 2020. Dan, salah satu brand yang sudah terkonfirmasi akan mengadopsi teknologi ini adalah Xiaomi.

Posting Komentar untuk "Ngecas Baterai Hp Super Cepat dengan Qualcomm Quick Charge 5"