Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Extra Booster Freedom U dari IM3 Ooredoo

extra booster quota im3 indosat ooredoo

Pengalaman pribadi sebagai pengguna Freedom U.

Ini adalah sambungan dari pembahasan saya tentang review paket Freedom U dari IM3 Indosat Ooredoo.

Dikarenakan pembahasan sebelumnya mendapat sambutan yang baik dari pembaca, maka saya putuskan untuk membuat kelanjutannya, yaitu mengenai Extra Quota yang merupakan kuota tambahan untuk Freedom U.

Nah, apa sih keuntungan beli Extra Quota?

Pastinya kuota tambahan dong!

Namun, apa saja yang didapat ketika membeli?

Nah, inilah yang ingin saya bahas.

Jadi, untuk mendapatkan kuota tambahan apabila dalam paket langganan Freedom U, kita bisa beli Extra Quota dengan harga mulai dari Rp10.000, dapat total 5GB. Rinciannya adalah tambahan Kuota Malam (khusus jam 01.00-06.00) sebesar 4GB, dan Speed Booster 1GB.

extra quota im3 ooredoo

Lama pemakaiannya tergantung masa tenggang Freedom U. Namun, sisa Kuota Utama akan tetap terakumulasi menjadi Kuota Rollover di bulan berikutnya. Dengan catatan, pulsa Hp mencukupi ketika perpanjangan otomatis paket Freedom U dilakukan.

Jadi, jangan sampai lupa perpanjang! Sedangkan Kuota Malam akan hangus tak tersisa setelah paket utama jatuh tempo.

Nah, yang jarang banget terpakai oleh saya adalah Kuota Malam. Yah, jam segitu saya lebih baik tidur daripada internetan. Namun, bagi kamu yang suka download film, jangan sia-siakan Kuota Malam!

Jadi, hanya yang 1GB Kuota Utama saja yang biasanya terpakai oleh saya. Sedangkan, Kuota Malam hanya menunggu hangus setiap bulanan paket Freedom U berakhir.

Sampai disini ngerti ya?

Jika belum, coba dibaca lagi pelan-pelan!

Kalau Speed Booster yang harga Rp5.000, apakah akan dapat kuota tambahan? Ya, tapi bukan Kuota Utama. Jadi, kalau kuota kamu habis, jangan beli Speed Booster.

Speed Booster hanya akan menambah batas pemakaian wajar dari aplikasi unlimited yang ditawarkan oleh Freedom U, antara lain YouTube, Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, Tik Tok, Spotify, dan Gojek.

Saya sendiri sering membeli Extra Quota selama program Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Maklum, belum langganan internet rumahan. Dan sejauh ini, hasilnya sangat memuaskan. Fakta itu juga sih yang menjadi salah satu alasan saya enggan berlangganan internet rumahan.

"Kalau paket data internet seluler sudah cukup, untuk apa langganan internet rumahan?" Menurut pendapat saya lho, ya!

Toh, saya lebih sering internetan di kantor. Kalau perlu download file yang ukurannya besar ya di kantor. Itu trik saya supaya hemat kuota data internet seluler.

Biasanya sih, beli Extra Quota kalau pemakaian internet di rumah terlalu banyak, khususnya untuk keperluan meeting video atau conference call.

Pada kondisi WFH, dalam kasus ini untuk pekerjaan yang dijalani (wartawan media online bertema game dan teknologi gadget), saya hanya beli satu hingga dua kali Extra Quota yang harganya Rp10.000.

Dengan layanan ini, saya tidak perlu terlalu semangat untuk berlangganan paket Freedom U yang Rp80.000 atau lebih mahal. Cukup yang Rp60.000 sudah paling pas, dan kalau ternyata perlu kuota tambahan ya tinggal beli mulai Rp10.000 atau sesuai kebutuhan saja.

***

Sebelum mengakhiri, menurut saya, Freedom U dan Extra Quota adalah paket yang cocok bagi kamu yang suka membuka aplikasi populer, seperti YouTube, Facebook, WhatsApp, Twitter, Tik Tok, Spotify, dan Gojek.

Apabila ingin lebih bebas beraktivitas di internet, khususnya yang lebih banyak menggunakan browser, salah satunya Google Chrome, sebaiknya langganan yang Freedom Internet saja karena isinya Kuota Utama semua. Namun, harganya sedikit lebih mahal dari Freedom U.

Oke, demikianlah review saya tentang Extra Quota untuk Freedom U dari IM3 Ooredoo. Jika ada pertanyaan tentang pembahasan ini, mungkin karena penjelasan saya kurang jelas, atau ingin sharing pengalaman, silakan tulis saja di kolom komentar, ya!

Baca juga: Review Paket Data Freedom U dari IM3 Indosat Ooredoo

Posting Komentar untuk "Review Extra Booster Freedom U dari IM3 Ooredoo"

Berlangganan via Email