Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apakah Smart TV Bisa Pakai Antena Biasa?

smart tv samsung

Tren TV zaman sekarang ini sudah semakin banyak ke smart TV atau Android TV. Dan, sebagian masyarakat juga sudah mulai beralih dari TV biasa ke Smart TV karena memiliki berbagai program dan aplikasi yang menduung hiburan mereka.

Kemudian, banyak netizen yang ingin mencoba beralih dari TV biasa ke Smart TV bertanya, khususnya pembaca yang datang ke website ini, mengenai penggunaan antena biasa di Smart TV ata Android TV.

Sebelum lanjut, untuk ngingatkan kembali, saya akan mulai dari membahas tentang persamaan serta perbedaan Smart TV dan Android TV terlebih dahulu.

Persamaan Smart TV dan Android TV


Sebenarnya, Android TV sama saja dengan Smart TV. Bahkan, menurut saya, Andoid TV itu adalah bagian dari Smart TV.

Namun, tidak semua Smart TV itu Android TV, karena Android disini adalah sistem operasi yang digunakan oleh pabrik untuk menjalankan program di Smart TV. Soalnya ada juga Smart TV yang tidak menggunakan Android, misalnya Linux.

Singkatnya, Smart TV itu adalah wujud barangnya, sedangkan Android itu programnya. Sehingga, Smart TV yang menggunakan sistem operasi Android itu dikatakan sebagai Android TV.

Secara singkatnya seperti itu. Sampai disini, saya kita kamu sudah mengerti ya!

Tetapi, kalau belum mengerti juga, silakan tuliskan di kolom komentar tentang bagian yang belum dimengerti.

Perbedaan Smart TV dan Android TV


Nah, sekarang masuk ke perbedaannya. Secara umum sih, berdasarkan penjelasan di atas, nampakya tidak ada yang berbeda antara Smart TV dan Android TV.

Hanya saja, jika mengamati lebih lanjut, ada berbedaan mendasar antara kedua jenis TV tersebut. Tetapi, tidak terlalu banyak menurut saya.

Yang paling terasa adalah aplikasi atau program yang ada di Smart TV biasanya sudah disediakan oleh pabrik. Sedangkan, di Android TV, pengguna masih bisa mengunduh berbagai aplikasi yang dibutuhkan melalui Google Play Store.

Okey, cukup membahasan tentang persamaan dan perbandingan antara Smart TV dan Android TV. Sekarang kita masuk ke pembahasan utama mengenai penggunaan antena biasa di Smart TV.

Apakah Smart TV Bisa Pakai Antena Biasa?


Jawabannya adalah bisa.

Hampir semua Smart TV yang saya temui sejauh ini masih dibekali dengan slot untuk antena TV biasa atau konvensional.

Namun, panel layar Smart TV yang high-definition atau HD itu, rasanya sayang banget kalau disandingkan dengan kualitas tayangan dari antena biasa.

Agar maksimal nonton di Smart TV, disarankan untuk menggunakan minimal antena TV digital atau kalau memiliki budget lebih banyak, sebaiknya langganan TV kabel atau layanan Video on Demand (VoD).

Posting Komentar untuk "Apakah Smart TV Bisa Pakai Antena Biasa?"

Berlangganan via Email