Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Media Game Indonesia Terbaru 2021

media game indonesia terbaru

Daftar media game terbaru.

Harus diakui bahwa industri game di Indonesia sedang sangat naik pesat, khususnya esports. Dan terlepas dari berbagai macam faktor yang mendukung, segala informasi mengenai kenaikan dari dunia game Indonesia itu bisa sampai ke masyarakat juga atas dedikasi para media game.

Bagi kamu yang sudah akrab dengan Indonesian gaming media, ya syukurlah. Namun, jika belum mengetahui maka pembahasan ini akan jadi bacaan yang sangat menarik untuk disimak karena saya akan membuat daftar media game Indonesia terbaru.

Ya, sebagai referensi sekaligus bahan bacaan untuk kamu yang doyan main game, esports, industrinya hingga para insider atau orang-orang yang berkecimpung dalam dunia game tanah air.

Daftar media game disini diurutkan berdasarkan banyak hal, mulai komposisi konten game dengan materi lainnya, Alexa Rank, sosial media, YouTube dan lainnya.

Siapa yang Disebut Media Game?


Mendefinisikan sebuah media sebagai media game atau website berita game sebenarnya bukan perkara gampang. Soalnya, setiap media punya komposisi pembahasan yang dibuat menjadi berita atau artikel.

Fakta di lapangan, pembahasan yang diangkat oleh media game tidak cuma membuat berita game terbaru dan review, namun juga seperti gaya hidup gamer, gosip, mobile, PC, konsol, anime, movie, film serial, komik, mainan, event, Jejepangan, cosplay, YouTube dan lainnya.

Kadang, ada momen berita game itu sepi banget. Jadi, para jurnalisnya mencari pembahasan lain yang juga menarik atau terkait dengan gamer.

Supaya lebih mudah, maka dibuat batas-batas untuk menyempitkan daftar media game dalam pembahasan ini. Jadi, media itu harus memenuhi kriteria, yaitu komposisi pembahasan game harus dominan dari materi lainnya, update, dan berada di Indonesia.

Jadi, kalau website berita nasional, tekno atau selebriti yang ikutan membahas game, maka tidak akan dimasukkan ke daftar.

Daftar Media Game Indonesia


Dikarenakan website peringkat website seperti Alexa tidak punya kategori khusus untuk media game sehingga media jenis ini akan bercampur baur dengan para media lainnya. Maka dari itu, daftar ini dibuat atas riset serta pengamatan di lapangan, ketika liputan, mengamati website dan media sosialnya.

Mungkin, daftar ini cukup subjektif, namun saya akan berusaha objektif.

Yuk lihat daftar website media game Indonesia di bawah ini.

Website Alexa Rank (ID)
games.grid.id
7
duniaku.idntimes.com
18
duniagames.co.id
64
ggwp.id
200
kotakgame.com
904
gamebrott.com
1052
dafunda.com
1270
esportsku.com
2343
kabargames.id
2551
gamedaim.com
3633
oneesports.gg/id
4460
jagatplay.com
5520
revivaltv.id
5667
indoesports.com
6679
jurnalapps.co.id
7029
esports.id
8318
gamefever.co.id
8915
media.skyegrid.id
9066
hybrid.co.id
10802
indogamers.com
15528
metaco.gg
19080
gameholic.id
19510
ligagame.tv
19748
esportsnesia.com
22446
gamerwk.com
26871
upstation.asia
28584
play-verse.com
30196
gamefinity.id
32117
thelazy.media
-
playcubic.com
-
gudanggaming.com
-

Alexa Rank di atas diambil pada Kamis, 11 Februari 2021.

Peringkat tersebut juga bisa berubah sewaktu-waktu atas kebijakan dari Alexa, baik itu naik maupun turun.

Alexa Rank Bukan Segalanya


Well, sebagai penutup, saya ingin mengedukasi kepada pembaca bahwa Alexa Rank bukanlah satu-satunya acuan untuk menentukan kualitas dari suatu media, khususunya media game. Sebab, dilihat dari sisi traffic, apalagi di era digital yang semakin banyak platform untuk mempromosikan konten.

Misanya saja, kotakgame.com yang memiliki kekuatan pada Facebook Fanpage, thelazy.media dan ligagame.tv yang unggul di channel YouTube, jagatplay.com di Facebook Group, hybrid.co.id dengan pembahasan industri game yang mendalam, kemudian ada oneesports.gg, esports.id dan revivaltv.com yang juga merupakan penyelenggara acara esports, dan lainnya.

Jadi, jangan menjadikan Alexa Rank sebagai acuan untuk menentukan kredibilitas suatu media. Dikarenakan, setiap media punya pembacanya tersendiri yang membuat promosi atau berita yang disampaikan melaluinya cocok untuk pasar tertentu.

Jadi, media game mana yang sering kamu kunjungi?

Atau, kalau ada media game Indonesia yang menjadi referensi kamu tapi belum disebut di atas, tuliskan saja di kolom komentar!

Posting Komentar untuk "Media Game Indonesia Terbaru 2021"

Berlangganan via Email