Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Razer Huntsman V2 Analog, Keyboard Canggih dengan Switch Optik

razer huntsman v2 analog

Razer Huntsman V2 Analog, keyboard gaming canggih dengan Analog Optical Switch dari Razer.

Keyboard gaming ini memperkenalkan input analog yang punya full-range directional motion di PC gaming tanpa kontroler tambahan.

Para gamer dapat merasakan pengalaman gaming terbaik dengan kebebasan dalam mengatur dan memprogram masing-masing daya tekan dari tombol keyboard hingga satuan milimeter.



Spesifikasinya bisa kamu lihat di bawah ini.
  • Razer Analog Optical Switches
  • Bertahan hingga 100 juta keystroke
  • Razer Chroma RGB customizable backlighting dengan 16,8 juta pilihan warna
  • Razer Doubleshot PBT Keycaps
  • USB Type-C to USB Type-A Adapter
  • USB 3.0 Passthrough
  • Underglow lighting
  • Magnetic plush leatherette wrist rest
  • Multi-functional digital dial dengan 4 tuts media
  • Fully programmable keys dengan on-the-fly macro recording
  • Hybrid onboard storage – hingga 5 profil keybinding
  • N-key roll-over dengan anti-ghosting
  • Opsi Gaming mode
  • Braided Fiber Cable
  • 1.000 Hz Ultrapolling
  • Aluminum matte top plate

Razer Analog Optical Switch tidak hanya sekedar terobosan dalam sebuah switch keyboard, tetapi juga dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming yang belum pernah ada. Inovasi tersebut dikombinasikan dengan tiga komponen, yaitu input analog, adjustable actuation serta dual-step actuation.

  • Input Analog, berfungsi untuk memberikan pengalaman yang serupa dengan input joystick analog, punya kontrol yang lebih varitif dan bernuansa. Hal tersebut menghilangkan keterbatasan dari pergerakan 8 arah WASD dan menghadirkan pengalaman pergerakan 360 derajat yang optimal untuk game yang mendukung kontroler, seperti third-person game, racing game hingga vehicle simulator.
  • Adjustable Actuation, berfungsi untuk memungkinkan gamer dalam mengatur poin aktuasi setiap tombol keyboard berdasarkan gaya bermain, mulai dari aktuasi rendah 1,5mm hingga aktuasi penuh 3,6mm.
  • Dual-step Actuation, dengan fitur ini, satu tekanan tombol keyboard bisa mengaktifkan dua fungsi berbeda berdasarkan pengaturna gamer. Sehingga, dapat mengaktifkan kombo yang lebih advance dalam sebuah game. Contohnya, seperti mengambil granat sekaligus melemparkannya pada satu tekanan tombol yang sama.
 
Analog Optical Switches memanfaatkan kecepatan cahaya untuk mengaktuasi setiap tombol keyboard. Teknologi baru Razer ini melacak banyaknya cahaya yang melewati switch untuk mengukur tekanannya.

"Dengan teknologi terbaru Analog Optical Switch dari Razer, para pemain kini dapat merasakan potensi penuh dalam bermain permainan PC dan merasakan pengalaman yang tidak pernah dirasakan sebelumnya." Ungkap Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi Peripheral.

Berbeda dengan mechanical switch biasa, Analog Optical Switches perlu lebih sedikit komponen dan juga tidak ada kontak logam sama sekali, jadi cuma cahaya. Dengan tidak adanya kontak secara fisik, switch ini diklam untuk bisa bertahan hingga 100 juta kali ditekan.

Dilengkapi Chroma Integration


Pengguna dapat mengatur berbagai efek cahaya di keyboard melalui software Razer Synapse 3. Efek cahaya in-game Razer Chroma juga dapat diintegrasikan dengan berbagai game PC populer dengan efek dinamis yang akan bereaksi saat gaming.

Razer Chroma dapat dihubungkan ke peripheral lain yang mendukung fitur Razer Chroma untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih hidup. Bahkan, mereka menyinkronkan keyboard ini dengan smart lighting di rumah via Philips Hue.

Peningkatan Berdasarkan Masukan Komunitas


Razer Huntsman V2 Analog menghadirkan pembaruan yang didasarkan pada pendapat dari komunitas Huntsman Elite, sekaligus mempertahankan form factor-nya dan tombol multimedia hingga digital dial.

Atas tingginya permintaan, doubleshot PBT keycaps juga telah ditambahkan supaya Razer Hunstman V2 Analog memiliki permukaan yang lebih kuat dan bertekstur, serta baris bawah yang mengikuti standar keyboard mekanik sehingga kustomisasinya dapat lebih fleksibel.

Bagi kamu yang ingin tampil beda, Razer menawarkan kustomisasi tombol melalui PBT Keycap Upgrade Sets yang dijual secara terpisah dengan variasi warna Classic Black, Quartz Pink, Mercury White, dan Razer Green.

Keyboard seharga Rp4.199.000 yang mulai tersedia di Indonesia pada akhir Februari 2021 ini memberikan peningkatan fitur dari sisi konektifitas.

Keyboard ini dibuat dengan single braided cable, dengan kabel opsional kedua yang memungkinkan USB 3.0 passthrough untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Ada juga opsi untuk memilih antara USB Type-C atau USB 3.0 Type-A via adapter yang tersedia.

Posting Komentar untuk " Razer Huntsman V2 Analog, Keyboard Canggih dengan Switch Optik"