Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Trik Mematikan Centang Biru WhatsApp, Pilih yang Aman!

whatssapp centang biru

Mau tau cara mematikan tanda centang biru WhatsApp setelah kamu baca pesan? Okey, saya akan beritahukan beberapa cara atau trik untuk mewujudkan keinginan kamu itu.

Ada tiga cara untuk mematikan fitur tanda centang biru atau read (sudah dibaca) di WhatsApp. Cara pertama adalah melalui pengaturan, sedangkan dua lainnya agak tricky.

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan agar tanda centang biru tidak muncul walaupun kamu sudah membaca pesan WhatsApp.

1. Dari Pengaturan Aplikasi


Ini adalah cara pertama dan paling praktis yang dapat dilakukan, yaitu melalui Settings atau pengaturan aplikasi.

Langkahnya, yaitu buka WhatsApp, pergi ke Settings, pilih Account, lalu Privacy, dan matikan Read receipts.

Kekurangannya, baik kamu dan penerima pesan, sama-sama tidak akan melihat centang biru atau Read receipts.

2. Aktifkan Airplane Mode


Ini cara yang agak tricky. Sebelum membaca pesan WhatsApp, pastikan kamu mengaktifkan Airplane Mode atau mode pesawat sehingga semua koneksi internet seluler dan Wifi mati. Dengan cara ini, maka pesan terbaca atau centang biru tidak akan terkirim ke pengirim pesan yang sudah dibaca tadi.

Kekurangannya, tanda centang biru akan segera diaktifkan setelah kamu mematikan Airplane Mode tadi. Sebab, dengan membuka pesan, maka WhatsApp sudah menandai pesan dan akan mengirimkan tanda itu secepatnya ketika mendapatkan akses internet.

3. Baca dari WhatsApp Web


Agak repot sih, tapi itulah usaha yang harus dilakukan agar tidak ketahuan kalau kamu sudah membaca pesan WhatsApp.

Kenapa sih nggak mau ketahuan? Takut dimarahi bos atau pacar karena cuma read pesan, tanpa memberikan balasan? Aduh, kamu ini, sama banget seperti saya, haha.

Oke, cara terakhir. Aktifkan WhatsApp Web pada browser PC atau laptop kamu. Kemudian, baca pesan dengan cara hovering (arahkan kursor mouse) ke akun yang ingin dibaca pesannya.

Kekurangannya, kamu hanya bisa baca pesan terakhir. Sedangkan pesan lain yang lebih dulu dikirimkan atau di atasnya tidak bisa terbaca.

***

Mungkin itu saja tutorial dari saya untuk cara mematikan tanda centang biru alias membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan sang pengirim pesan.

Sebenarnya ada satu cara lagi, yaitu menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp, disana ada pilihan untuk mematikan centang biru untuk pembaca pesan saja, sedangkan kamu tetap bisa melihat tanda centang biru. Namun, cara tersebut sangat beresiko karena ada kemungkinan sudah dipasangi malware atau aplikasi penyadap data pribadi.

Posting Komentar untuk "Trik Mematikan Centang Biru WhatsApp, Pilih yang Aman!"