Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Solusi Gaming di Rumah, AirConsole Hadir di Indonesia

airconsole

AirConsole hadir di Indonesia untuk memberikan experience gaming yang baru kepada jutaan pemain game rumahan.

Start-Up yang berkembang pesat berbasis di Zurich, Swiss, ini didirikan oleh Ex-Googler dan pengusaha serial Andrin Von Rechenberg. Perusahaan ini menjadi terkenal dengan cepat karena berhasil mengatasi tantangan latensi yang sebelumnya tidak terpecahkan dalam bermain game menggunakan smartphone sebagai alat pengontrolnya.

Dengan adanya peraturan mengenai pembatasan sosial karena pandemi COVID-19, membuat adanya peningkatan jutaan orang Indonesia yang beraktivitas di rumah. AirConsole memberikan solusi untuk mereka agar bisa melupakan tentang pembatasan sosial dan menciptakan rasa kebahagiaan.

Terdapat lebih dari 170 game multiplayer lokal di dalam AirConsole sehingga pengguna bisa menghabiskan waktu untuk bersaing dengan teman dan keluarga dengan peraturan multiplayer. Dengan adanya AirConsole, memungkinkan para gamer dan non-gamer untuk bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama-sama di TV.

"Untuk mendukung ekosistem game di tanah air tentu saja kami dari Melon Indonesia terus berusaha memberikan pengalaman dan hiburan yang menarik untuk semua pelanggan terlebih di masa pandemi ini sebagai alternatif hiburan di rumah," ujar Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia.

Pengguna dapat langsung menikmati dengan cara mengunduh aplikasi mobile AirConsole di smartphone masing-masing untuk digunakan sebagai gamepad. Selain itu, tidak ada perangkat keras tambahan yang diperlukan.

Saat ini, khusus untuk pelanggan IndiHome Gamer, sudah dapat langsung menikmati layanan AirConsole Hero hanya dengan melakukan akses melalui jaringan IndiHome Gamer. Secara bertahap, Melon Indonesia akan mendistribusikan ke channel lain di seluruh Indonesia.

"AirConsole dengan senang hati mengumumkan kemitraan lain di Indonesia bersama dengan Melon, yang merupakan bagian dari Telkom Indonesia. Hal ini merupakan upaya kami untuk menghadirkan game di setiap ruang keluarga," ungkap Anthony Cliquot, COO AirConsole.

Melon Indonesia dan AirConsole bersama-sama bertujuan untuk membuat platform game yang sepenuhnya tersedia dalam Bahasa Indonesia, sehingga akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan dan sebisa mungkin mudah diakses oleh pengguna.

AirConsole juga terbuka untuk platform dan menawarkan kesempatan untuk menerbitkan game, kemungkinan kedepannya akan ada banyak game baru yang ditambahkan ke katalog dari pengembang game lokal.