Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Terinspirasi dari Pahlawan Indonesia, Pengenalan Ksatriya Lokapala Nio

nio lokapala

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, game MOBA buatan Indonesia, yaitu Lokapala, ingin memperkenalkan seorang Ksatriya yang berlatar belakang sebagai seorang pahlawan, yaitu Nio.

Ksatriya yang terinspirasi dari salah satu pejuang kemerdekaan di zaman penjajahan ini dikisahkan sebagai pejuang asal Wonosobo berdarah Tionghoa-Indonesia dan menjadi satu-satunya perempuan dalam batalyonnya. Oleh karena itu di Lokapala, ia disebut juga sebagai satu di antara seribu alias one among thousand.


Spesial peringatan Hari Pahlawan, Lokapala merilis sebuah animasi komik yang menceritakan sebuah apresiasi dari ksatriya Nio terhadap perjuangan para Pahlawan.

"Semua yang bersumpah demi kemerdekaan tidak akan memandang perbedaan !!! Mereka yang bersatu dan bergerak maju, menumpahkan darah demi mengibarkan sang merah putih !!! Itulah pahlawan sejati yang hidup dalam jiwa bangsa, Pahlawan yang pengorbanannya tak terbayar oleh apapun. Wahai Pahlawanku, perjuanganmu akan terus berkobar, jasamu akan selalu dikenang, harapanmu akan terus hidupkan Indonesia, " ucap Nio dalam animasi komik tersebut.

nio lokapala in game

Pada game Lokapala, Nio merupakan Ksatriya Marksman. Ksatriya ini dibekali skill luar biasa yang mampu membantunya dalam pertarungan. Dengan senapan yang dimilikinya, Nio hadir di Svaka Lokapala untuk menghabisi lawan-lawannya.
  • Veiled Heroism (Pasif)

    Ketika masuk ke dalam bush, Nio mendapatkan tambahan 100(+50% AD) Attack Damage dan 100(+50% AP) Magic Damage untuk hit berikutnya. Saat Nio keluar dari bush, dia mendapatkan tambahan kecepatan gerak sebesar 30% selama 2 detik.

  • Unsung Peony (Skill 1)

    Nio menembakan peluru lurus ke depan. Peluru tersebut dapat memantul sekali ketika mengenai tembok atau bangunan. Uniknya, peluru yang ditembakan Nio dapat menembus minion dan berhenti ketika mengenai Ksatriya.

  • Tenacity Resilience (Skill 2)

    Nio berguling ke depan yang dapat menembus tembok atau bangunan dan mendapatkan amunisi Unsung Peony sebanyak 2 (nggak menambah jumlah maksimal amunisi Unsung Peony). Saat menggunakan Skill ini, Nio tidak bisa terkena CC.

  • Homing Decree (Ultimate)

    Nio dapat menarget Ksatriya lawan selama lawan tersebut terlihat di mini map. Ketika membidik lawan, Nio tidak dapat bergerak selama 2 detik. Homing Decree terbatalkan jika Nio terkena stun. Saat mengenai lawan, Homing Decree memberikan damage sebesar 400/450/500(80% AD) Physical Damage.

    Jika Nio mengalahkan lawan dengan skill ini, maka Homing Decree mendapatkan tambahan attack damage (physical damage) sebanyak 15 poin dan bisa ditumpuk hingga 10 stack. Selama peluru belum mengenai Ksatriya lawan, maka Ksatriya tersebut terus terlihat di mini map.