Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sehat dan Tidur Nyenyak Bersama Samsung Galaxy Watch4

samsung galaxy watch4

Asian Development Bank menilai bahwa Indonesia punya indeks kesehatan di bawah negara lain di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Indeks kesehatan ini mengacu pada empat pilar kesehatan individual, yaitu fisik, mental, lingkungan, dan sosial. Dari sana, Samsung menjadikan Galaxy Watch4 sebagai perangkat wearables yang mampu mendukung agar masyarakat Indonesia dapat menjaga kesehatan secara utuh sehingga mencapai kondisi terbaiknya.

Harga dan pilihan warna
  • Galaxy Watch4 40mm Rp2.999.000: Black dan Pink Gold
  • Galaxy Watch4 44mm Rp3.499.000: Black, Silver, dan Green
  • Galaxy Watch4 LTE 40mm Rp 3.999.000: Pink Gold
  • Galaxy Watch4 Classic 42mm Bluetooth Rp4.499.000: Black dan Silver
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm Bluetooth Rp4.999.000: Black dan Silver
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE Rp5.999.000: Black

Nah, bagaimana caranya untuk memaksimalkan berbagai fitur inovatif dari Galaxy Watch4 untuk kesehatan?

1. Capai Body Goals


Sebelumnya, pengguna butuh alat yang besar serta mahal yang biasanya tersedia di pusat kebugaran atau fasilitas kesehatan untuk mengukur komposisi tubuh.

Body composition menyajikan informasi seperti body mass index, basal metabolic rate, kadar air dalam tubuh, massa lemak, massa otot, hingga persentase lemak tubuh. Informasi tersebut bisa memudahkan pengguna untuk memaksimalkan asupan nutrisi hingga intensitas olahraga sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan Galaxy Watch4, pengukuran komposisi tubuh menjadi lebih terjangkau serta mudah, dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Kemudian, lewat fitur tambahan bernama Body Composition Target, pengguna bisa mengatur target dari berbagai elemen komposisi tubuh, mulai dari berat badan hingga kadar lemak, sekaligus mendapat tips dan pengingat harian untuk terus berada di jalur yang tepat.

2. Jaga kebugaran Tubuh


Galaxy Watch4 juga menyediakan informasi komposisi tubuh yang lebih luas dari Centr, platform digital fitness yang dikurasi oleh aktor ternama, Chris Hemsworth.

Pengguna Galaxy Watch4 akan mendapatkan trial gratis selama 30 hari untuk semua fitur hingga akses di Centr. Biasanya, Centr hanya memberikan free trial selama 7 hari.

Melalui Centr, pengguna bisa menemukan program olahraga hingga pilihan diet yang dapat membantu mencapai kebugaran yang maksimal.

3. Tidur Lebih Nyenyak


Selain olahraga, fisik dan mental juga membutuhkan istirahat yang cukup untuk pemulihan. Kualitas tidur diketahui dapat mempengaruhi kondisi mental dan juga kapasitas otak dalam menjalankan aktivitas. Untuk itulah, fitur Sleep Analysis biasa jadi andalan para pengguna seri Galaxy Watch dari waktu ke waktu.

Fungsi populer Sleep Analysis diantaranya data pola bernapas, pola dengkuran hingga kadar oksigen saat tidur yang dapat dijadikan acuan untuk menilai kualitas tidur. Dari data tersebut, pengguna bisa menentukan rencana untuk membuat tidurnya jadi lebih nyenyak, cukup, dan teratur.

Di Galaxy Watch4 hadir pula fitur penunjang istirahat terbaru, yaitu Sleep Coaching, yang akan membantu pengguna untuk menjalankan kebiasaan tidur yang lebih baik melalui pelacakan pola tidur selama 7 hari. Kemudian, aplikasi ini akan memberikan Sleep Symbol Animals kepada profil tidur pengguna, berupa satu dari delapan icon binatang yang masing-masing menandakan pola tidur yang dijanali saat ini.

sleep symbol animals galaxy watch4

Contohnya, Lion menandakan kualitas tidur baik sehingga bangun pagi menjadi lebih semangat, atau Penguin yang mengindikasikan bahwa kualitas tidur kurang nyenyak yang menghasilkan perasaan grogi pada saat bangun.

Data tersebut kan digunakan untuk membuat program selama 4 hingga 5 pekan yang mencakup misi seru yang harus diselesaikan, artikel tentang tidur, arahan meditasi sampai final report yang membantu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

4. Tetap Terhubung dengan Internet


Galaxy Watch4 merupakan smartwatch yang menggunakan Wear OS Powered by Samsung. Salah satu model perangkat ini juga sudah dibekali fitur LTE yang membuat pengguna bisa mengakses berbagai aplikasi favorit dan tetap terhubung dengan orang-orang terdekat dengan lebih mudah.

Posting Komentar untuk "Tips Sehat dan Tidur Nyenyak Bersama Samsung Galaxy Watch4 "