Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Elgato HD60 X, Capture Card untuk Streaming Berkualitas Tinggi

elgato hd60 x

Elgato, penyedia perangkat keras dan software untuk konten kreator, resmi mengumumkan peluncuran capture card HD60 X.

Dengan spesifikasi tinggi dan kompatibilitas tanpa batas dengan konsol game generasi terbaru, HD60 X bisa menjadi alat streaming dan merekam permainan berkualitas tertinggi.

Dibuat berdasarkan HD60 S+, HD60 X dilengkapi arsitektur baru dengan port belakang agar kabel tidak terlihat.

Perangkat plug-and-play seukuran telapak tangan ini bisa terhubung ke konsol dan mengirim video ke layar game maupun PC. Pengguna juga bisa memainkan game dengan kualitas tinggi saat streaming langsung ke Twitch atau YouTube dalam kualitas Full HD 1080p60, sekaligus merekam rekaman 1080p60 HDR10 ke hard drive.

Teknologi Instant Gameview dapat menyinkronkan siaran dengan gameplay pengguna sehingga memungkinkan untuk memantau rekaman dengan latensi yang sangat rendah.

HD60 X menghadirkan teknologi passthrough mutakhir untuk merekam gameplay tanpa mengorbankan pengalaman gaming sehingga game PlayStation dan Xbox terbaru bisa dinikmati sepenuhnya dalam kualitas 4K60 HDR10.

Capture card ini juga dilengkapi passthrough Variable Refresh Rate mutakhir untuk gaming ultra-halus tanpa lag, stuttering, atau screen tearing pada tampilan VRR yang kompatibel.

Untuk pemain kompetitif dengan monitor frame-rate tinggi, HD60 X menawarkan passthrough HFR secepat kilat untuk permainan cepat di 1080p240 atau 1440p120.

4K Capture Utility (4KCU), perangkat lunak perekaman game Elgato yang powerful dapat merekam semua konten, mulai dari gameplay, cutscene, soundtrack hingga obrolan, dalam resolusi tinggi 1080p60 HDR10 atau kualitas 4K30 dengan audio 48kHz murni.

Jika 4KCU tidak disetel untuk merekam, perekaman Flashback secara otomatis menyimpan beberapa jam gameplay sehingga pengguna dapat kembali ke momen sebelumnnya untuk merekam secara retroaktif.

Live Commentary memungkinkan untuk menyimpan suara sebagai trek terpisah dan menyesuaikan level dengan cepat. Untuk merekam saat siaran langsung, teknologi Stream Link mengeluarkan umpan asli HD60 X ke 4KCU dan perangkat lunak siaran pihak ketiga seperti OBS Studio, sehingga pengguna dapat merekam permainan yang bersih serta tidak berantakan saat streaming dengan overlay, peringatan, dan lainnya.

Rekaman gameplay disimpan langsung ke hard drive dalam format HEVC yang hemat kapasitas. File dapat diekspor sebagai file AAF untuk diedit pada perangkat lunak seperti Adobe Premiere atau Vegas Pro.

Posting Komentar untuk " Elgato HD60 X, Capture Card untuk Streaming Berkualitas Tinggi"