Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MediaTek Dimensity 1080 Siap Tingkatkan Kinerja Smartphone 5G

MediaTek Dimensity 1080

Chipset 5G yang hadirkan fitur pencitraan untuk mendukung kamera 200MP.

MediaTek resmi meluncurkan Dimensity 1080, chipset terbaru dari seri MediaTek Dimensity untuk smartphone 5G. Chipset 5G baru ini diklaim MediaTek dapat memberikan peningkatan performa serta memiliki dukungan fitur kamera yang telah ditingkatkan secara signifikan jika dibandingkan dengan chipset pendahulunya, yaitu Dimensity 920.

Dimensity 1080 dibekali octa-core CPU yang telah ditingkatkan dengan dua inti Arm Cortex-A78 CPU yang mampu mencapai hingga 2,6 GHz, dikombinasikan dengan Arm Mali-G68 GPU yang dapat memberikan kinerja lebih cepat, mulai dari gaming, streaming,  atau browsing di internet.

Desain chipset dengan fabrikasi 6nm ini memberikan sejumlah keuntungan dalam sektor penghematan daya yang akhirnya berujung pada masa baterai yang lebih lama.

Dengan dukungan kamera utama beresolusi 200MP dan Imagiq image signal processor (ISP) dari MediaTek, Dimensity 1080 bisa mengemas semua fitur kamera yang dibutuhkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Chip ini juga mampu mengintegrasikan mesin perekaman video HDR yang lebih maju untuk memproses video dengan resolusi 4K, menawarkan hasil pengambilan gambar generasi streamer berkualitas prima dalam semua kondisi pencahayaan.

Peningkatan game HyperEngine 3.0 dari Dimensity 1080 yang berkinerja cepat dan dibekali konektivitas tanpa batas juga bisa menguntungkan para gamers, ditambah lagi dengan chipset pemrosesan AI terintegrasi 3.0 (APU 3.0) untuk memberikan efisiensi daya yang optimal.

Dimensity 1080 telah mendukung jaringan sub-6GHz 5G dan konektivitas Wi-Fi 6 sehingga pengguna bisa menikmati game dengan lebih lancar di mana pun dan kapan saja secara lebih dinamis.

Rencananya, smartphone yang ditenagai Dimensity 1080 akan tersedia di pasaran mulai kuartal ke-4 tahun 2022.

Posting Komentar untuk "MediaTek Dimensity 1080 Siap Tingkatkan Kinerja Smartphone 5G"