Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paling Hemat! Alasan Tetap Setia Pakai Telkomsel Orbit

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya bulan Oktober 2020 kalau saya tidak salah ingat, saya dan istri memutuskan untuk membeli moden Telkomsel Orbit atau My Orbit, tepatnya Orbit Star 2 untuk memfasilitasi kami dalam menjalani Work From Home (WFH) selama masa pandemi.

Awalnya sih karena internet provider tidak bisa melayani saya untuk berlangganan, dengan lasana tertentu lah saat itu. Namun, saya pribadi tidak menyesal dan justru bersyukur dengan hal tersebut karena ternyata Telkomsel Orbit hadir sebagai solusi terbaik bagi saya dan keluarga.

telkomsel orbit

Internet dari Orbit ini mirip seperti hape, yaitu 4G. Sistemnya kuota. Jadi tidak unlimited. Durasinya macam-macam, mulai dari paket 7 hari dan 30 hari. Kalau saya, langganan yang 30 hari, biasanya yang kuota 100GB sehargaRp131.000.

Kadang ganti-ganti juga tergantung mood dan keuangan. Soalnya di Telkomsel Orbit ini, sistemnya beli kuota atau paket dulu, barulah bisa digunakan.

Kalau kuota habis, ya tidak bisa internetan, wajib beli dahulu. Oh, kalau durasi berlangganan habis, maka kuotanya akan hangus alias belum ada fitur rollover kuota.

Modemnya itu harus colok ke listrik dan menggunakan kartu SIM Telkomsel khusus.

Alasan Betah Pakai Telkomsel Orbit


Disclaimer dulu ya. Saya tidak dibayar oleh Telkomsel untuk membuat konten ini. Jadi, ini murni ingin sharing pengalaman saja kepada Anda, para pembaca Teknologi Pintar.

Lanjut! Ada beberapa alasan saya sangat senang dalam menggunakan My Orbit dan belum ada rencana untuk "pindah ke lain hati" karena sejauh ini, seluruh kebutuhan saya dalam berinternet sudah dapat diakomodir oleh layanan Telkom ini.

Yang pertama dan utama untuk saya, Orbit Star 2 yang saya gunakan belum pernah mengalami kendala yang parah banget selama lebih kurang 3 tahunan, kecuali yah kadang ada tiba-tiba lemot sebentar, kemudian lancar lagi. Jadi ya belum ada alasan kritis untuk ganti. Sayang juga sudah investasi perangkat sekitar Rp700 ribu (harga saat itu).

Kemudian, sinyal internet tergolong stabil dan terbilang cepat untuk kebutuhan saya, khususnya nonton video YouTube resolusi Full HD. Sesekali terjadi kendala sih pasti ada, namun hal serupa juga pasti terjadi juga terhadap provider lain. Jadi, saya maklum.

Hemat di Kantong, Tenang di Hati


Saya cukup nyaman dengan harga berlangganannya dan cara untuk melakukan pembayaran MyOrbit. Untuk paket kuota yang saya gunakan setiap bulan, harganya cuma Rp131.000, dan itu pun tidak selalu habis, karena saya dan keluarga tidak terlalu intens menggunakan internet di rumah. Sebab, saya jarang menggunakan internet di rumah, lebih sering di kantor. Kalaupun internetan di rumah, hanya sebentar, itupun karena anak suka nonton kartun di YouTube menggunakan smart TV.

Coba saja bandingkan dengan harga layanan provider internet kabel atau fiber optik rumahan lain, bisa 2 sampai 3 kali lipat lebih mahal.

Kelebihan selanjutnya, My Orbit juga bisa digunakan di mana-mana, lho. Tidak harus di rumah atau tempat kita aktivasi. Sehingga, kita bisa membawa si modem untuk bepergian. Misalnya untuk Anda yang sering pindah-pindah kontrakan atau kost. Hanya saja saya belum pernah membawa modem ini ke luar kota, jadi belum tahu kalau bisa aktif di luar kota dari lokasi aktivasinya. Harusnya sih bisa, harusnya ya, mungkin untuk yang punya pengalaman, bisa share di kolom komentar ya!

Nah, Orbit Star 2 ini punya keunggulan bisa membuat WIFI yang terpisah dengan WIFI utama. Pengaturan bisa dilakukan melalui aplikasi My Orbit, ya. Bayar paket dan cek sisa kuota juga bisa lewat aplikasi. Di aplikasi juga ada fitur referal code untuk mendapatkan kuota ekstra 5GB selama 7 hari pada saat membeli modem.

Jika Anda ingin bonus kuota MyOrbit, silakan pakai kode saya, AFOTJ1F.

Banyak Pilihan Modem Orbit


Saat ini, ada banyak pilihan modem Telkomsel Orbit, mulai dari yang mudah hingga mahal. Tentunya dengan fitur, keunggulan, dan tentu saja harga yang beragam. Jika mel;ihat di website resmi, stok Orbit Star 2 sih sudah habis.

modem telkomsel orbit

Posting Komentar untuk "Paling Hemat! Alasan Tetap Setia Pakai Telkomsel Orbit"