Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengubah Foto Jadi Anime Lewat FacePlay

faceplay

Pagi ini, ketika scroll timeline Facebook. Tiba-tiba banyak dari teman-teman saya mengunggah foto maupun ganti profil picture mereka dengan gambar anime. Namun, tidak ada dari wajah anime itu yang saya kenal. Tidak ada wajah dari judul-judul anime yang pernah saya tonton.

Kemudian saya penasaran dong, mengenai aplikasi AI apa yang mereka gunakan untuk membuat foto anime itu. Setelah mencari tahu, ternyata gambar anime itu dibuat berdasarkan foto nyata dari teman-teman saya. Jadi, bukan reupload wajah tokoh kartun asal Jepang alias anime dari judul-judul terkenal.

Hasil dari tanya sana sini dan baca kolom komentar, akhirnya saya menemukan nama aplikasi yang mereka gunakan untuk membuat foto anime itu. Nama aplikasi untuk mengubah foto menjadi anime itu adalah FacePlay, tersedia gratis di Google Play. Namun, aplikasi itu juga menawarkan subscription yang menawarkan beragam fitur lebih lanjut yang menarik.

Oke, tidak lama setelah mengetahui nama aplikasinya, saya langsung download FacePlay ke smartphone.

Cara Mengubah Foto Jadi Anime


Setelah selesai download dan install, saya langsung buka aplikasinya. Di sana banyak pilihan template video, picture (gambar), atau format GIF. Tinggal pilih template mana yang ingin digunakan, kemudian login lewat akun Facebook atau Google untuk bisa menggunakannya.

faceplay template

Nah, setelah itu, kita bisa menggunakan foto yang diambil langsung dari kamera smartphone atau memilih foto yang sudah ada. Dalam percobaan pertama, saya pilih ambil foto dari kamera. Kemudian ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengubah foto kita menjadi anime.

faceplay anime

Setelah semua langkah selesai, kita bisa save (simpan) gambar anime itu ke smartphone atau membaginya lewat sosial media.

Bagaimana Cara Menghilangkan Watermark?


Ada dua cara yang bisa dipilih untuk menghilangkan watermark dari FacePlay. Pilihan pertama adalah melakukan subscription sedangkan pilihan kedua (gratis) dengan cara menonton iklan video. Karena saya cuma mau coba-coba, jadi saya menghilangkan watermark di FacePlay ini dengan cara nonton video.

Kalau mau gratis terus, setelah foto sudah jadi anime, kita tinggal nonton video saja, ulang terus seperti itu. Namun, kalau mau mendukung pengembangnya lebih lanjut, kita bisa beli subscribtion sehingga nantinya tidak akan ada watermark sampai masanya habis.

Mau mengubah foto kamu menjadi anime? Langsung saja download FacePlay di Google Play.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengubah Foto Jadi Anime Lewat FacePlay"