Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review PlayPark StreetBallers! Mainkan Basket Jalanan dalam Genggaman

PlayPark StreetBallers

Halo guys!

Pada kesempatan ini, saya akan me-review sebuah game mobile yang baru rilis di Indonesia pada 25 April 2023, judulnya PlayPark StreetBallers.

Dalam me-review game ini, saya menggunakan perangkat Android, yaitu Zenfone 9. Saya harus mengakui bahwa StreetBallers sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Namun, asal tahu saja bahwa bagi pengguna iPhone atau perangkat iOS lainnya, StreetBallers juga tersedia di App Store. Bahklan, game ini juga bisa dimainkan di PC lewat emulator, lho!

Jika tertarik untuk mencoba, StreetBallers sudah tersedia di Google Play dan App Store!

career mode

StreetBallers dikembangkan oleh LMD Games dan diterbitkan di Indonesia serta beberapa negara Asia Tenggara lain oleh PlayPark.

Di game ini, kita bisa merasakan keseruan basket jalanan dalam genggaman. Bisa main di mana saja dan kapan saja!

Tidak perlu khawatir dengan kualitas grafisnya, game ini dibekali tampilan 3D yang keren serta gameplay singkat yang seru. Pemain dapat memilih anggota tim dan membangun tim yang kuat dari daftar pemain-pemain hebat.

Setelah memainkan StreetBallers beberapa waktu, ada beberapa poin seru yang harus kamu ketahui. Namun, sebelum baca lebih lanjut, nonton trailer-nya dulu ya!


Ada satu tips yang ingin saya bagikan untuk bermain StreetBallers. Sebelum terjun ke pertandingan sesungguhnya, pastikan untuk memperhatikan tutorial terlebih dahulu. Wajib banget nih, ya!

Sebagai pemain pemula, mungkin kita akan merasa kesulitan pada awalnya. Tapi, jangan menyerah dulu. Latih terus dan coba strategi yang berbeda-beda untuk menemukan cara bermain yang paling pas.

Di game ini, tidak hanya kemampuan individu yang penting, tetapi juga kerjasama tim yang solid.

dunk

StreetBallers akan menantang pemain untuk menguasai setiap gerakan seperti passing, rebound, cross-over, dunk, dan lainnya. Practice Mode disediakan untuk melatih gerakan yang diinginkan.

Selain bertanding dengan pemain lain, ada Career Mode yang menceritakan latar belakang karakter melalui alur cerita yang menarik untuk diikuti oleh penggemar olahraga basket.

latihan jadi sempurna

Setiap karakter pada game ini dibekali dengan kemampuan unik dan keunggulan dalam posisi tertentu serta kemampuan freestyle yang berbeda sehingga bisa saling melengkapi dan menciptakan keunggulan baru sebagai satu tim.

Saat awal main, saya memilih Bridget sebagai karakter pertama, karena punya kelebihan dalam nge-dunk. Kemudian saya mendapatkan Julio, karakter yang punya keunggulan dalam hal rebound.

Demi melengkapi kemampuan tim, saya putuskan untuk memilih Bang. Nah, setelah beberapa kali pertandingan, saya sangat menyukai Bang karena dia jago dalam lemparan 3 angka!

gameplay

Selain ketiga karakter tersebut, ada masih banyak pilihan karakter lain dengan kemampuan unik masing-masing untuk menciptakan tim terkuat dalam menghadapi berbagai pertandingan.

Saya Paling Suka 3-on-3! Kamu?


StreetBallers punya banyak mode permainan yang menarik. Kita bisa memilih mode pertandingan 1 vs 1, 2 vs 2, 3 vs 3 PVP, Ranked Match, dan Career Mode yang menantang.

mode permainan

Salah satu mode permainan yang paling seru adalah mode 3 vs 3 dimana kita bisa memilih karakter yang disukai dan mengatur formasi terbaik untuk meraih kemenangan. Dalam3 vs 3, kita juga bisa bermain dengan teman-temanmu untuk meningkatkan kerjasama tim sekaligus mengalahkan lawan.

Game ini juga menggunakan istilah-istilah olahraga basket dalam menjelaskan fitur-fitur hingga kemampuan karakter. Untuk gamer yang tidak terlalu mengenal basket, mungkin perlu penyesuaian terlebih dahulu. Namun, untuk anak basket, game ini akan semakin membangkitkan kecintaan terhadap olahraga basket.

lobby

Saya sendiri merasa senang dengan fitur Club Creation. Awalnya, saya merasa kesulitan untuk membentuk klub karena masih berada di level yang rendah. Namun, setelah berhasil mencapai level 13, saya bisa membuat klub sendiri dan mengundang teman-teman untuk bergabung.

Namun, jika tidak mau membuat klum sendiri, pemain juga bisa bergabung ke dalam klub yang telah dibuat oleh pemain lain. Menurut saya, bergabung ke dalam klub lain juga bisa menjadi cara yang baik untuk memperluas jaringan pertemanan dan memperoleh pengalaman baru dalam bermain game.

Gameplay Singkat, 3 Menit Saja!


StreetBallers menawarkan pengalaman bermain basket yang seru dengan gameplay yang mudah dimengerti dan waktu pertandingan yang singkat. Ini cocok untuk para gamer yang memiliki jadwal yang padat dan hanya memiliki waktu luang yang terbatas, tetapi ingin tetap menikmati permainan basket yang cepat dan menarik.

Saya merasa senang saat pertama kali mencoba StreetBallers. Game ini menawarkan berbagai fitur menarik yang membuat saya betah bermain dalam waktu yang cukup lama. Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur fashion.

fashion julio

Saya berpikir bahwa pilihan kostum hanya sebatas jersey, celana pendek, sepatu, dan topi saja pada awalnya. Tetapi, ketika masuk ke menu Fashion, saya terkejut ketika mengetahui variasi pilihan kostum serta aksesoris yang tersedia. Mulai dari sayap, samurai, senjata rifle, aura blink-blink, sampai skin listrik untuk bola basket juga ada.

Selain fashion, StreetBallers juga menawarkan fitur Court Personalisation. Saya senang dengan fitur ini karena memberikan kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas dalam membuat lapangan basket sesuai dengan keinginan.

Kesimpulan


Secara keseluruhan, StreetBallers adalah game basket yang menyenangkan dan cocok untuk para gamer yang ingin bermain dengan gameplay yang cepat dan mudah dimainkan.

Fitur-fitur menarik seperti fashion kaya dan Court Personalisation memberikan pengalaman yang lebih personal dan kreatif untuk para pemain. Selain itu, adanya fitur klub juga memungkinkan pemain untuk bersaing dan bermain bersama teman-teman.

Rasakan pengalaman seperti basket jalanan sebenarnya, dan jangan lupa ajak teman-teman main bersama untuk meraih kemenangan!