Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Terbaru Buka Situs yang Diblokir Internet Positif Kominfo Tanpa VPN di Smartphone Android


Cara mudah akses ke website yang diblokir Kominfo.


Dikarenakan ada banyak pihak yang memanfaatkan teknologi internet untuk aktivitas negatif, seperti pornografi, judi, SARA dan lainnya maka pihak pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan gerakan Internet Positif melakukan pemblokiran terhadap banyak situs.

Hanya saja, fakta di lapangan berkata lain. Ada juga website atau situs-situs sebenarnya bermanfaat yang secara tidak sengaja diblokir Internet Positif. Sanksi itu diberikan karena terdeteksi mengandung konten yang dianggap negatif atau berdasarkan pengaduan dari masyarakat sebagai pengguna.

Internet Provider yang Memblokir Website Berkonten Negatif


Internet Positif sendiri sudah digalakkan oleh banyak provider (penyedia) layanan internet di Indonesia, mulai dari pemerintah, BUMN hingga swasta. Penyedia internet yang sudah menjalankan program Internet Positif adalah IndiHome dan First Media untuk yang rumahan, kemudian ada Telkomsel, Indosat, dan XL untuk penyedia mobile atau data seluler.

Tentunya, apabila yang diblokir adalah website yang berguna maka yang rugi adalah masyarakat. Oleh karena itu, pada artikel ini, saya akan mencoba memberikan solusi bagi kamu yang ingin mengakses website yang diblokir Internet Sehat di Android tanpa aplikasi VPN.

Cara Pertama, Langkah Membuka Website yang Diblokir Internet Positif


  • Download aplikasi Opera Browser
  • Buka Opera
  • Akses website yang ingin dibuka melalui tab Private (ikon kedua dari kanan pada bagian bawah layar), lalu tap lingkaran merah dengan simbol tambah (+)
  • Aktifkan fitur VPN bawaannya yang  sekaligus akan menyembunyikan lokasi kamu dan meningkatkan keamanan ketika menggunakan Wifi
  • Selesai, kamu bisa akses semua website yang diinginkan tanpa diblokir Internet Positif

Cara Kedua, Alternatif Buka Website yang Diblokir Kominfo Tanpa VPN dengan Opera Mini


  • Download aplikasi Opera Mini
  • Buka Opera Mini
  • Masukkan URL atau alamat website yang ingin kamu buka
  • Selesai, sekarang kamu bisa akses mungkin semua situs yang diblokir oleh Kominfo atau Internet Positif

Posting Komentar untuk "Tips Terbaru Buka Situs yang Diblokir Internet Positif Kominfo Tanpa VPN di Smartphone Android"

Berlangganan via Email