Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biskuit Viral, Harga Oreo Supreme di Tokopedia dan Shopee Indonesia

Oreo Supreme

Harga Oreo Supreme di Indonesia dan tempat untuk membelinya.


Oreo adalah cookie atau biskuit yang sangat populer di dunia, khususnya Indonesia. Dulu, biskuit ini sempat viral karena model iklannya adalah anak perempuan yang menggemaskan banget bernama Afika. Sekarang, Oreo kembali hype lantaran kerja samanya dengan Supreme.

Supreme merupakan brand fashion bergaya jalanan asal Manhattan, New York, Amerika Serikat, yang didirikan oleh James Jebbia pada tahun 1994. Merek ini sangat populer karena modelnya keren serta dan harganya mahal sehingga dapat menunjukkan tingginya tingkatan ekonomi dari pemakainya.

Penggemar dari merek fashion ini dijuluki Hypebeast. Merekalah yang menjadi pondasi popularitas dan eksistensi Supreme walaupun harganya terbilang wow banget. Produk fashion yang dijual oleh Supreme, antara lain sneakers, kaos, topi dan sling bag atau tas selempang.

Di Mana Beli Oreo Supreme?


Kembali ke Oreo Supreme. Biskuit ini sebenarnya mulai dijual pertama kali pada pertengahan Februari 2020 di gerai Supreme New York, yang kemudian disusul dengan penjualan online di Amerika Serikat. Namun, baru viral di Indonesia sekitar akhir bulan April 2020. Para penjualnya banyak di Tokopedia dan Shopee, dua e-commerce terbesar di Indonesia.

Namun, harganya itu yang bikin jantung berdebar. Di Tokopedia, saya ngecek harganya antara Rp400 ribu sampai Rp700 ribu untuk sebungkus Oreo Supreme isi tiga keping biskuit. Tapi ada juga yang jual Rp300 ribu dan sampai Rp1 juta.

Gila banget, siapa yang mau beli biskuit overprice gitu? Tapi ada! Padahal harga jual aslinya di Amerika Serikat hanya 8 USD atau sekitar Rp100 ribuan. Kemudian, ketika dilelang pada situs eBay, ada yang menawar hingga 18 ribu USD atau sekitar Rp269 juta untuk sebungkus Oreo Supreme.

Review Oreo Supreme


Biskuit ini semakin viral di Indonesia karena di-review oleh para YouTuber ternama tanah air. Salah satunya adalah Rachel Goddard dalam segmen Buy or Bye. Ia mengaku beli Oreo Supreme seharga Rp500 ribu per bungkus dan melihat di Tokopedia ada yang jual per dus seharga Rp97 juta.

Sejatinya, Oreo Supreme adalah Oreo rasa red velvet. Namun, dengan ukuran biskuit yang sedikit lebih besar dan krim yang lebih tebal daripada Oreo biasa. Varian Oreo Red Velvet juga ada sih sebenarnya, tapi yang Supreme ini punya warna merah yang lebih cerah dan tulisan "Supreme" di salah satu sisi biskuitnya dan "Oreo" di sisi yang lain.

Rachel Goddard sendiri menjelaskan bahwa Oreo Supreme adalah red velvet dalam bentuk biskuit yang punya citarasa yang enak. Dalam menikmati Oreo, YouTuber cantik ini mengaku kalau dirinya lebih menyukai biskuitnya saja, tanpa ikut memakan krimnya.

***

Itulah sedikit mengenai Oreo Supreme atau Oreo X Supreme yang viral di media sosial, antara lain Facebook dan YouTube. Apakah kamu ingin coba dan membeli biskuit sultan dengan harga yang mahal ini? Atau kalau beli, apakah tega untuk memakannya? Berikan tanggapan kamu tentang Oreo Supreme di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Biskuit Viral, Harga Oreo Supreme di Tokopedia dan Shopee Indonesia"

Berlangganan via Email